Jum'at, 19 Juli 2019

Nainggolan : Dengan Sistem CAT Calon Praja Punya Peluang Yang Sama

Kepala kantor Regional XI BKN Manado English Nainggolan SH MHMTerkini.com, SULUT – Pelaksanaan seleksi praja IPDN angkatan XXVI Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2016, di Kantor Regional XI BKN Manado, 11-12 Mey 2016, kali ini menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT).

Kepala kantor Regional XI BKN Manado English Nainggolan SH MH mengatakan, dengan sistem CAT para peserta tidak punya kesempatan meruba nilai, karena selesai mengikuti tes, hasilnya otomatis akan langsung terpajang.

“Siapapun punya kesempatan yang sama, entah dari anak pejabat, pengusaha atau dari petani semua punya peluang yang sama. Ini yang dimaksud transparansi kepada masyarakat, ” tandasnya sembari mengatakan untuk tes PNS tiga tahun terakhir sudah menggunakan alat ini.

Disinggung soal kesiapan BKN sendiri dalam pelaksanaan seleksi Praja, Dia mengatakan, “yang kita sediakan 100 unit, yang 5 cadangan. Kami tidak memungut biaya, karena ini punya pemerintah untuk pemerintah, ” ujarnya.

Mengenai keamanan Sistem CAT, Dia mengatakan, sistem ini aman, karena tidak tidak online, jadi jauh dari jangkauan Heker, ungkap Nainggolan.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*