Minggu, 21 Juli 2019

Legislator DPRD Manado Nilai Pengelolaan Taman Nasional Bunaken Buruk

manado

Reynaldo Heydemans

manadoterkini.com, MANADO – Taman Nasional Bunaken yang telah dikenal luas masyarakat dunia menjadi sorotan tajam dari Anggota DPRD Kota Manado. Politisi Partai Golkar Reynaldo Heydemans mengatakan pengelolaan Taman Nasional Bunaken buruk mengakibatkan banyak pengunjung dan wisatawan mengeluh.

“Pak Walikota, saya mendampingi 40 Anggota DPRD Kabupaten Badung Provinsi Bali beberapa hari lalu. Mereka secara spontan mengatakan Taman Nasional Bunaken sangat bagus dan indah tapi pengelolaannya buruk. Karena itu saya meminta Pemkot Manado memperhatikan masalah ini,” kata Heydemans.

Ia mengatakan ada baiknya pengelolaan Taman Laut Bunaken diambil alih oleh Pemkot Manado, sehingga kedepan bisa dikembangkan dan ditata lebih baik sehingga kunjungan wisatawan meningkat dan menambah PAD Kota Manado. “Saya menilai ada baiknya pengelolaan dari Dewan Pengelolaan Taman Nasional Bunaken (DPTNB) diambil alih pemkot Manado sehingga Bunaken akan semakin baik pengelolaannya,” koar Heydemans saat Paripurna LKPJ Walikota Manado belum lama ini.

Selain itu, Ia menyorot infrastuktur di Pulau Bunaken dan Manado Tua belum terealisasi. “Bayangkan saat saya membawa rombongan DPRD Kabupaten Badung sampai kaki dan pakaian mereka becek. Padahal kami telah berjuang menganggarkan dana untuk infrastruktur, sampai saat ini belum terealisasi. Dari tahun lalu anggaran kami kawal tapi tidak ada perhatian pemerintah kota,” kuncinya. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*