Kamis, 18 Juli 2019

75 Calon Praja IPDN Lulus CAT, Hari Ini Ikut Tes Kesehatan

suluhmanadoterkini.com, SULUT – Setelah melewati beberapa tahapan tes, termasuk Sistem Computer Assisted Test (CAT) di BKN Manado pekan lalu, hari ini calon praja IPDN masuk pada tes fisik atau tes kesehatan, yang dilaksanakan di Aula Akper Rumkit TK.III Manado, kompleks RS Mongisidi Manado, Rabu (18/05/2016).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut Dr Femmy J. Suluh MSi kepada manadoterkini.com mengatakan, calon praja IPDN yang lulus pendaftaran 537 orang, namun yang mengikuti tes CAT hanya 495 orang, sementara yang lewat Passing Grade 146 orang, dan dari keputusan panitia pusat mengakomodir 200% dari kuota Sulut. Kemudian masuk pada tahap selanjutnya yakni tes kesehatan.

femmy“Kuota kita 25 orang, ditamba 200 % berarti 25 + 25, jadi jumlahnya 75 orang.
Hari ini mereka (Calon Praja IPDN-red) dikumpul di Teling untuk mengikuti tes fisik, tes kesehatan, ” jelasnya.

Suluh menambakan, untuk 75 orang tetap final menjadi 25 orang. Mengenai penambahan 200% dari kuota, Dia menjelaskan, “jadi penambahan 200% dari kuota ini, untuk menjaga kemungkinan Calon Praja yang gugur pada tes kesehatan, sehingga kuota Sulut yakni 25 orang terpenuhi,” tuturnya.

Disinggung soal prioritas peringkat berdasarkan dari tes CAT pekan lalu. Suluh menjelaskan, “75 orang ini punya peluang yang sama, tidak ada proritas, karena kemampuan mereka sudah dinilai layak semua, intelegensi dan kepribadian. Jadi tinggal menunggu hasil tes kesehatan, kondisi fisik masing masing peserta, ” kunci Suluh.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*