Sabtu, 21 September 2019

Irup Harkitnas ke-108, Mantiri : Pangkas Segala Proses Pelayanan Yang Berbelit-belit

manadoterkini.com, BITUNG – “Intinya kita harus membiasakan melakukan yang benar dan bukan sekedar membenarkan yang bisa kita lakukan. Marilah  kita bangkit menyelenggarakan proses-proses pembangunan dan pemerintahan secara lebih efisien secara transparan, dan pangkas segala proses pelayanan yang berbelit-belit tanpa alasan yang jelas”. Demikian petikan kalimat yang diungkapkan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dalam perayaan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 yang dirangkaikan dengan upacara Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Lingkungan Pemerintah Kota Bitung, Jumat (20/05/2016).

Lewat kesempatan ini pula Mantiri membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

“Intinya momentum Harkitnas mengajak segenap warga negara ‎semangat atas jiwa nasonalisme kebangsaan yang menjunjung tinggi Demokrasi ‎berlandasakan ideologi pancasila sebagai keutuhan Negara Kesatuan Republik ‎Indonesia (NKRI),” katanya‎.

Lanjut Mantiri, adapun tema Harkitnas Tahun 2016 ini yakni “mengukir Makna ‎Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri ‎dan berkarakter”.

Mantiri juga menambahkan bahwa tema tersebut ingin menunjukan ‎tantangan apapun yang dihadapi saat ini.

“Untuk itu harus dijawab dengan ‎mengfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter serta cara-cara baru penuh inisiatif,” tandasnya‎.(ref)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*