Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Wawali MOR : Pengembang Wajib Dukung Kebersihan di Kota Manado

×

Wawali MOR : Pengembang Wajib Dukung Kebersihan di Kota Manado

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Keseriusan Pemerintah Kota Manado dalam memerangi sampah di Kota Manado kian terlihat. Sebagaimana penegasan Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan, kepada wartawan baru-baru ini. Dimana, menurutnya, terkait sampah-sampah yang dihasilkan dari pemukiman penduduk yang ada di perumahan-perumahan di Kota Manado, harus di fasilitasi oleh pengembang yang bersangkutan.

mor sampah
Wawali Mor Bastiaan saat turun kerja bakti membersihkan sampah di pesisir pantai Sindulang sampai Karang Ria, beberapa waktu lalu.(tim)

“Sebagai pengembang yang sudah diberikan ruang untuk berinvestasi di Kota Manado, sebaiknya membantu pemerintah dalam mewujudkan program-progran yang ada. Salah satunya soal kebersihan, diharapkan setiap perumahan menyiapkan mobil pengangkut sampah yang beroperasi di wilyah perumahan masing-masing,” ujar Wawali.

Lanjut dikatakan Mor, langkah ini diambil pemerintah karena sebagian besar penghasil sampah di Manado ada di perumahan-perumahan. Sementara, kendaraan operasional yang ada di Pemerintah Kota Manado saat ini terbatas. “Mengingat kendaraan operasional pengangkut saat ini terbatas dan personil juga terbatas, maka sebaiknya pengembang membantu pemerintah dalam memaksimalkan kendaraan pengangkut sampah di tiap perumahan masing-masing,” tutur Mor sembari menambahkan bahwa dirinya akan turun lapangan untuk memastikan hal tersebut.

“Jika tidak mendukung langkah pemerintah untuk memberantas persoalan sampah yang semakin pelik, kami akan memberikan teguran. Jika tidak digubris juga akan dikenakan sanksi tegas kepada pengembang,” ujarnya.(mlz)