Selasa, 17 September 2019

Rayakan Idul Fitri, Lomban Ajak Warga Bitung Akan Kesederhanaan

Bitung, Lomban

Walikota Bitung MJ Lomban

manadoterkini.com, BITUNG – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE MSi mengajak warga Bitung agar merayakan I‎dul Fitri nanti cukup dengan sederhana saja. Sebab, substansi Idul Fitri adalah merasakan kembali fitrah diri.

”Rayakanlah Idul Fitri dengan sederhana, karena substansi Idul Fitri adalah ‎kembalinya manusia kepada fitrah setelah menunaikan puasa sebulan penuh dan ‎membayar zakat fitrah,” kata Lomban.

Menurut Lomban, tidaklah baik merayakan Idul Fitri secara berlebihan. ‎Apalagi harus memaksakan diri untuk membeli sesuatu yang baru, seperti pakaian dan sebagainya. Sehingga dengan memaksakan diri tersebut banyak ‎keperluan lain yang lebih pokok dikesampingkan.

”Rayakan Hari Raya Idul Fitri dengan Khusus dan penuh kerendahan hati ‎sambil memaafkan satu dengan yang lain,” tambahnya.

Ia juga mengajak para orang tua untuk mendidik anak-anak dengan nilai-nilai ‎agama agar mereka tumbuh jadi generasi yang beraklak mulia. Dengan ilmu ‎agama mereka juga akan terbentengi dari pengaruh perilaku buruk dan keji ‎termasuk penyalahgunaan narkoba.

”Lindungi keluarga kita dari perbuatan keji, dan bentengi generasi muda ‎kita dengan agama. Hindari pengaruh negatif yang mengakibatkan rusaknya ‎generasi muda,” pungkasnya.(ref)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*