Sabtu, 21 September 2019

Kedepankan Netralitas, Panitia Pilhut Harus Hindari Hubungan Khusus Dengan Calon

manadoterkini.com, AMURANG – Guna mengedepankan netralitas menghadapi pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut), panitia pemilihan dihimbau untuk menghindari hubungan khusus dengan calon tertentu.

Menurut Ketua Panitia Pilhut Desa Malenos Baru Dolvie Tutu SE bahwa, panitia pelaksana menjadi kunci suksesnya pemilihan dimasing-masing desa yang akan melaksanakan Pilhut serentak. Khususnya pelaksanaan tahapan Pilhut di Desa Malenos Baru, Tutu yang kesehariannya juga merupakan Anggota KPU Minsel menegaskan bahwa, selaku Ketua Panitia Pilhut dirinya telah menghimbau para panitia yang lain untuk menjaga netralitas, dan menghindari intervensi calon manapun.

“Untuk itu, jika nantinya telah ada calon kumtua yang mendaftar, para panitia dilarang memihak bahkan minum kopi sekalipun bersama calon tertentu,” ujarnya.

Dibagian lain Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Minsel Drs Benny Lumingkewas mengungkapkan bahwa, tahapan pendaftaran calon kumtua akan dimulai tanggal (5/7) pekan depan. Terkait pelaksanaan Pilhut serentak di 49 Desa di Minsel, selain Panitia Pilhut, juga dihimbau para Penjabat Kumtua maupun pemerintah desa yang ada agar tidak memihak ataupun ada intervensi bagi penyelenggara Pilhut.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*