Selasa, 17 September 2019

Pengucapan Syukur Minsel, Bupati Tetty : Mari Rayakan Dengan Kesederhanaan

Tetty

Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu SE

manadoterkini.com, AMURANG – Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE mengingatkan warga Minahasa Selatan (Minsel) untuk tidak berlebih-lebihan saat merayakan pengucapan syukur, namun dengan sederhana dan bermanfaat.

“Kita memang dianjurkan meramaikan pengucapan syukur, tapi jangan sampai memaksakan diri apalagi sampai di luar batas kemampuan kita. Jangan terlalu diturutkan hawa nafsu masih, banyak lagi kebutuhan yang harus dipenuhi,” pesan Tetty sapaan bupati Minsel ini kepada manadoterkini.com.

Bupati juga mengajak warga Minsel untuk merayakan pengucapan sesuai kebutuhan saja.

”Dodol dan Nasi Jaha memang memikat, tapi tidak harus kita miliki semua, belilah sesuai kebutuhan saja jangan terlalu berlebihan. Sisakan uang tabungan jangan semua dihabiskan untuk merayakannya,” imbaunya.

Bupati juga mengingatkan masyarakat Minsel yang ingin mudik ke kampung halaman. Banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari kondisi rumah, kendaraan yang digunakan atau angkutan yang ditumpangi.

”Kalau rumah ditinggal dalam kondisi kosong, minta tolong sama tetangga untuk selalu menjaga kondisi rumah. Kalau mudik menggunakan kenderaan pribadi, cek terlebih dahulu pastikan kenderaan kita benar-benar aman untuk perjalanan jauh,” ujarnya.

Begitupun kalau naik angkutan umum, kata Bupati, baik itu angkutan laut maupun darat, perhatikan atau pilih angkutan yang benar-benar aman. “Jangan paksakan naik angkutan jika memang sudah tidak memungkinkan,” tandasnya (dav).

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*