Minggu, 15 September 2019

Mantiri Ingatkan Kebersihan dan Pelayanan di Lokasi Wisata

 

mantiri

Wawali Bitung Ir Maurits Mantiri

manadoterkini.com, BITUNG – Guna mendukung dan menunjang peningkatan kunjungan turis ke Kota ‎Bitung, pembenahan sektor pariwisata menjadi prioritas Pemerintah kota.

Untuk itu, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri mengingatkan warga terus meningkatkan kebersihan lokasi wisata.

“Masih banyak lokasi wisata yang harus memperhatikan masalah kebersihan, ‎antara lain keberadaan lokasi wisata batu angus yang masih kotor penuh ‎dengan sampah,” tutur Mantiri.

Lanjut dikatakan Ketua DPC PDIP Kota Bitung tersebut, pembenahan infrastruktur pariwisata dan pelayanan kepada turis menjadi perhatian Pemkot Bitung kedepan.

“Pelayanan yang dilakukan warga terhadap para turis, tak perlu muluk-muluk, ‎cukup sederhana, semisal senyum, ramah, dan perhatian,” ajak Mantiri sembari menuturkan Pemkot Bitung akan terus membenahi infrastruktur di kawasan wisata di kota dengan julikan kota bahari atau kota cakalang.

Lebih jauh diungkapkan Mantiri, berbagai program Pemerintah Kota Bitung yang terus memperkenalkan ‎berbagai potensi wisata kota Bitung yang  bukan hanya di Indonesia tapi juga di ‎seluruh dunia.

“Hal penting mendukung kekayaan alam dan keunikan kota Bitung yang memiliki hewan endemik baik di hutan lindung Tangkoko dan ‎biota laut langka yang hanya ada di pulau Lembeh,” tandasnya.

Makanya, hutan lindung dan berbagai tempat wisata lainnya ‎diharapkan tidak ada lagi pemandangan adanya sampah yang bertumpuk atau ‎bersebarnya sampah plastik.

“Harus ada perhatian baik dari instansi terkait maupun masyarakat ‎untuk memperhatikan hal tersebut, sehingga Kota Bitung benar-benar siap ‎menyambut kedatangan para wisatawan dengan memberikan ruang kepuasan kepada turis luar dan dalam negeri buat menikmati kemolekan dan eksotis alam dan ‎budaya di kota Bitung tercinta ini,” pungkasnya‎.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*