Selasa, 17 September 2019

Sejumlah Titik di Bitung Terkena Longsor, Mantiri Langsung Lokasi

manadoterkini.com, BITUNG – Banjir dan tanah longsor menerjang sejumlah titik di Kota Bitung. Menindaklanjuti hal itu, Jumat (22/7/2016) Wawali Maurits Mantiri langsung terjun ke lokasi yang terkena dampak tersebut.

mantiri mantiriPantauan manadoterkini.com, Mantiri didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Rudy Tenok, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Bitung Adri Supit dan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Moktar Parapaga meninjau longsor di Kelurahan Girian Atas, Lingkungan I, RT 3‎.

Dimana sebuah bangunan rumah milik salah satu warga, pondasinya jebol akibat curah hujan yang tinggi sehingga mengikis struktur tanah.

Usai meninjau lokasi tersebut, Mantiri bersama rombongan langsung menuju ke lokasi lain dimana banjir menggenangi rumah warga yang ada di Kelurahan Girian Lingk 3. Dimana daerah ini lokasinya sedikit berada di dataran renda sehingga ketika musim hujan tiba daerah tersebut selalu digenangi air.

mantiriSaat meninjau lokasi tersebut, Mantiri berbincang-bincang dengan masyarakat sekitar sambil mendengarkan keluhan-keluhan yang masyarakat sampaikan.

Gayung bersambut Mantiri mengungkapkan bahwa, sudah merupakan tugas Pemkot Bitung yang harus diselesaikan. ‎Saat ini ada 3 alternatif yang nantinya Pemkot Bitung laksanakan guna penyelesaian persoalan-persoalan ini. “Tentunya kedepan, sesegera mungkin dikoordinasikan terkait hal ini,” katanya.

Setelah meninjau lokasi bencana di Kelurahan Girian, Ketua DPC PDI-P Kota Bitung langsung meninjau longsor yang terjadi di kel Danowudu, kec Ranowulu. Dimana longsor tersebut menghantam pinggiran jalan utama membuat drainase/saluran air yang ada jebol hingga kedalaman 7 Meter.

Akses jalan pun harus ditutup, mengingat kendaraan yang melintasa daerah tersebut seperti Dumtruck dan kendaraan berat lainnya yang menuju ke PT Maeras Soputan Meaning (MSM) dan lainnya dapat memperparah lokasi bencana ini.‎

Saat ini, baik pihak Kelurahan, Pemerintah Kecamatan, BPBD, dan instansi terkait lainnya terus berkoordinasi dengan Pemkot Bitung.(ref)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Mantap. Bitung hebat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*