Minggu, 15 September 2019

Andalangi Nahkodai MUKAT Bitung

Ratungalo : Mukat Harus Jadi Kekuatan Penyeimbang Bagi Pembangunan Kota Bitung

Bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Musyawarah Daerah Kekeluargaan Masyarakat Talaud (Mukat) Kota Bitung, Jumat (22/7/2016) berhasil memilih secara aklamasi Drs Malton Andalangi untuk Nahkodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II tersebut.

Aldo Ratungalo SE, selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Bitung‎, yang digadang-gadang oleh beberapa orang pemegang hak suara dalam Musda Mukat tersebut memilih untuk tidak maju.

Ketika dikonfirmasi oleh manadoterkini.com, Ratungalo menyatakan bahwa dirinya belum layak untuk pimpin Mukat, masih banyak yang lebih senior dari dirinya dan Andalangi adalah figur yang tepat.

“Karena MUKAT adalah Musyawarah Kekeluargaan Masyarakat Talaud yang membutuhkan Ketua Umum yang mampu menjadi pemimpin bagi masyarakat Talaud di Kota Bitung, dan figur Drs. Malton Andalangi adalah figur yang tepat.. Kalo saya belum layak… Masih banyak lebih senior,” jelasnya.

Ditanya soal posisinya dalam struktur DPD II Mukat Kota Bitung, Ratungalo nyatakan, belum tau. ”yang pasti memberikan diri seutuhnya untuk Mukat,” katanya.

Disamping itu, Ratungalo pun berharap bahwa ‎kedepan Mukat mampu menjadi penyeimbang bagi pembangunan Kota Bitung.

“MUKAT bukan saja sebagai wadah berkumpulnya masyarakat Talaud yang ada di Kota Bitung, tapi Mukat harus menjadi kekuatan penyeimbang bagi pembangunan Kota Bitung kedepan,” harapnya.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*