Minggu, 15 September 2019

Di hadapan K3 Jambi, Walikota GSVL promosikan obyek wisata baru di Manado

manadoterkini.com-MANADO-Warga yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) yang tinggal di Kota Jambi dan sekitarnya, begitu rindu untuk berjumpa dengan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL).

Sehingga, di sela pelaksanaan Munas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang digelar di Kota Jambi, maka K3 Jambi berinisiatif menggelar “Malam Baku Dapa” yang digelar Rabu (27/7/2016) tadi malam di Hotel Aini Jambi.

Pertemuan tersebut lebih membawa keakraban dan merubah suasana tempat pelaksanaan malam baku dapa K3 di Jambi, seperti berada di daerah sendiri Sulut karena bisa berkomunikasi dengan berbahasa manado.

Bahkan dalam rangkaian acara malam baku dapa tersebut, warga K3 mengajak Walikota GSVL untuk menari dari Tarian Ampa Wayer hingga bercha-cha ria sehingga membangkitkan kerinduan mereka untuk ingin pulang ke kampung halaman masing-masing di Sulut.

“Dengan adanya pertemuan dengan Walikota Manado pak Vicky Lumentut, dan melakukan hal-hal yang berkaitan dengan budaya daerah. Membangkitkan keinginan dan kerinduan kami untuk kembali ke tanah atau kampung halaman kami di Sulawesi utara,” ujar Ketua K3 Jambi Lucky Supit.

Di hadapan K3 Jambi, tak lupa Walikota GSVL mempromosikan obyek wisata yang ada di Manado, yang kemungkinan warga Sulut di Jambi sudah tak mengetahuinya. “Manado kini banyak destinas wisata. Mungkin toran cuma tau Bunaken, mar skarang so pe banyak tampa wisata. Karena itu saya mengajak, kalo pulang kampung jang lupa singga di tampa wisata di Manado,” ajak Walikota GSVL. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*