Sabtu, 19 Oktober 2019

Wongkar Kukuhkan Anggota Paskirabaka Minsel

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Anggota Paskibraka Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sejak bulan Juli lalu hingga Agustus 2016 ini telah menjalani latihan di lapangan kantor Bupati Minsel.

Wakil bupati Minsel Frangky Donny Wongkar SH berpesan, menjadi anggota Paskibraka merupakan sebuah kehormatan dan kepercayaan. Karena itu anggota Paskibraka hendaknya dapat mengemban amanah dan tugas yang mulia yakni mengibarkan Bendera Sang Merah Putih pada Peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2016 mendatang.

“Kepada segenap anggota paskibraka untuk dapat mempertanggungjawabkan kepercayaan mengemban amanah mulia baik pada saat pengibaran bendera maupun pada saat penurunan bendera pada sore harinya,” pesannya saat mengkukuhkan puluhan anggota Paskibraka Minsel pada Senin (15/8) sore tadi di aula Waleta Kantor Bupati Minsel ini.

Dia juga menekankan kepada segenap anggota Paskibraka Minsel untuk memaknai tanggungjawab besar selaku pengibar Bendera Merah Putih pada saat detik-detik Proklamasi ke 71 ini sebagai sebuah kehormatan, karena tidak semua generasi muda mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini. “Jadikan momen ini tonggak penting dan bersejarah dalam melangkah ke depan mempersiapkan diri sebagai putra putri terbaik bangsa, dan menjadi teladan bagi generasi muda lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Ollyvia Lumi SSTP dalam laporannya mengatakan, anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan sebanyak 30 orang siswa-siswi SMA/SMK di Minsel.

“Ada juga beberapa anggota TNI dan Polri dari Polres Minsel. Kami berharap anggota Paskibraka ini dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya,” harapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*