Selasa, 15 Oktober 2019

Wabub Minsel Irup Pemberian Remisi di Rutan Amurang

wabup minsel

Wabup Minsel Franky Wongkar bertindak selaku Ispektur Upacara di rutan Amurang

manadoterkini.com, AMURANG – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Donny Wongkar SH, Rabu (17/8) barusan, bertindak sebagai inspektur upacara di Rutan Amurang di Desa Teep Trans Kecamatan Amurang Barat.

Wabup dan jajarannya mengikuti upacara pemberian remisi terhadap 114 orang warga binaan yang berada di Rutan Amurang, satu diantaranya langsung bebas.

Pemberian remisi tersebut diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Wabup Minsel di lapangan Rutan Amurang dan ditandai dengan penyerahan SK Remisi yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Wabup Minsel kepada 10 orang perwakilan warga binaan. Dari Remisi yang diberikan itu, satu orang warga binaan mendapat Remisi langsung bebas.

Wongkar, Minsel

Wabup Minsel Franky Wongkar menyerahkan remisi kepada salah satu napi

Saat upacara tersebut, Wabup juga membacakan pidato Menteri Hukum dan HAM. Dalam pidatonya, kepada warga binaan pemasyarakatan dalam rangka peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI ke- 71 tanggal 17 Agustus 2016 ini.

“Rasa syukur dalam memperingatai hari kemerdekaan ini tentunya menjadi milik segenap lapisan masyarakat khususnya para warga binaan pemasyarakatan di Rutan Amurang,” ujarnya.

Lanjut Wabup mengatakan, sebagaimana pada hari yang sama Pemerintah memberikan apresiasi berupa pengurangan masa menjalani pidana atau remisi bagi mereka yang telah memberikan prestasi, dedikasi dan disiplin tinggi dalam mengikuti program pembinaan dari pemerintah, serta telah memenuhi persyaratan yang ditentukan.

“Sebagaimana diamanatkan Undang-undang Nomor 12 tahun 1995 tentang Pemasyarakatan dan Keputusan Presiden Nomor 174 Tahun 1999 tentang Remisi,” katanya.

Hadir juga dalam upacara tersebut diantaranya, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, Kepala Pengadilan Amurang, Kepala Rutan Amurang, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Bagian di lingkup Pemkab Minsel serta sejumlah Camat.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*