Kamis, 17 Oktober 2019

PSI Bitung Gelar Kopdarda Jelang Verifikasi Faktual Kemenkumham RI

PSI Bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Masa Verifikasi Administrasi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI) sudah berakhir pada 15 Agustus 2016 lalu. Kini Partai Politik (Parpol) baru, yang akan ikut bersama dalam pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 nanti sementara mempersiapkan diri.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI), adalah salah satu partai yang saat ini sedang mempersiapkan diri guna menghadapi verifikasi faktual tersebut.

Menjelang verifikasi tersebut, Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kota Bitung makin memantapkan kesiapannya.

Terbukti, Sabtu (20/08) kemarin, bertempat di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Girian, Partai yang dalam kepengurusannya didominasi anak-anak mudah yang Kreatif, Inovatif dan Revolusioner ini mengadakan Konsolidasi Partai, dengan menggelar Kopi Darat Daerah (Kopdarda) DPD PSI Kota Bitung.

Michelle Elisa Rompis, SE MM selaku Ketua DPD mengungkapkan bahwa, Kopdarda ini merupakan wadah konsolidasi Partai untuk mempersiapkan diri menghadapi verifikasi faktual dari Kemenkumham RI.

“Kemenkumham sudah memulai verifikasinya, usai berakhirnya masa Verifikasi Administrasi,” katanya.

“Kopdarda ini pula bagian dari pada silaturahmi kader PSI. Dimana memperkuat semangat Solidaritas kader, sekaligus tindaklanjut dari hasil Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) Sulawesi Utara (Sulut) beberapa waktu lalu,” ujar Michelle.

“Pada prinsipnya, DPD PSI Bitung sudah siap menghadapi Verifikasi Faktual dari Kemenkumham RI,” katanya.(ref)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*