Sabtu, 7 Desember 2019

Dirjen Otda : Pergantian Sekprov Sulut, Tunggu Hasil Pembahasan Tim Penilai Akhir

pemprovmanadoterkini.com, SULUT - Terkait Pergantian Sekretaris Provinsi (Sekpov) Sulawesi Utara (Sulut) yang sebelumnya dijabat oleh SR Mokodongan masih menunggu pembahasan dari Tim penilaian akhir yang dipimpin oleh Presiden. Hal ini disampaikan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) DR Soni Sumarsono MDM, Jumat (23/09/2016).

“Presiden sudah mengeluarkan surat pemberhentian SRM, hanya saja usulan penggantinya masih dalam proses pembahasan tim penilaian akhir yang dipimpin oleh bapak Presiden,” terang Sumarsono.

Penjabat Gubenur Sulut periode 2015 – 2016 ini menambahkan, soal tiga nama calon sekprov Sulut yang lolos seleksi yang nantinya dipilih Presiden, Dia mengaku tidak mengetahuinya.

“Saya tidak tahu mana yang dinilai dan dipilih oleh presiden sebagai Sekprov. Yang jelas Edwin Silangen, Olvie Atteng dan Jenny Karouw, salah satunya akan dipilih, dan mudah-mudahan bulan Oktober ini sudah ada Sekprov baru di Sulut,” tandasnya.

Sedangkan mengenai nasib putra terbaik Bolaang Mongondow ini, Sumarsono menyampaikan, kemungkinan Mokodongan akan ditarik ke pusat, mengisi salah satu posisi di Kemendagri.

“Nasib Mokodongan kemungkinan besar akan pindah dan dialihkan ke Kementerian pusat masuk dalam Kemendagri RI,” tuturnya.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*