Kamis, 21 November 2019

Ribuan Warga Hadiri Acara Puncak HUT ke-82 GMIM Bersinode

bitungmanadoterkini.com, BITUNG - Ribuan warga dari seluruh wilayah Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) menghadiri‎ acara Puncak perayaan HUT ke-82 GMIM bersinode. Kegiatan yang diawali dengan Ibadah ‎Syukur ini dipimpin langsung Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr HWB Sumakul serta dipusatkan di Stadion Dua ‎Sudara, Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari. Jumat, (30/9)‎.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban selaku ketua Umum Panitia mengatakan, ‎kegiatan ini adalah acara puncak yang juga sekaligus menutup seluruh ‎rangkaian kegiatan yang selama ini dilaksanakan dalam rangka HUT GMIM bersinode dirangkaikan dengan HUT Pekabaran Injil di Minahasa.

“Lebih dari 70% jemaat dari 113 wilayah dan 946 jemaat yang tersebar di Sinode telah ‎hadir saat ini untuk memeriahkan kegiatan ini,” ujar Lomban turut didampingi ‎Ketua TP-PKK kota Bitung Dra Khouni Lomban-Rawung.

Lomban pun berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya ‎kegiatan ini khususnya semua lapisan warga kota Bitung yang telah ‎berpartisipasi sehingga kegiatan ini terlaksana sesuai dengan yang ‎diharapkan.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengapresiasi pelaksanaan ‎kegiatan ini dimana semua warga Sulut khususnya warga kota Bitung yang ‎telah menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan ini berjalan dengan aman dan damai. Ia pun mengajak seluruh warga Sulut untuk mendukung setiap ‎program Pemerintah Sulut demi kesejahteraan seluruh masyarakat Sulut, ‎dimana 60% merupakan warga GMIM.

“Jika warga Sulut sejahtera, berarti warga GMIM juga sejahtera” tutur Dondokambey didampingi Ketua Harian Panitia Ir ‎Maurits Mantiri.

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut diakhiri dengan pawai yang mengambil ‎start di Stadion Dua Sudara dan Finish di depan Rumah Dinas Wakil Walikota ‎Bitung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua TP-PKK kota Bitung Ir Rita ‎Tangkudung Mantiri, Plt Sekda Kota Bitung Drs Malton Andalangi, Asisten I ‎Sekda Provinsi Sulut John Palandung, para pendeta, unsur Forkopimda kota ‎Bitung serta seluruh jemaat wilayah kota Bitung.(ref)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*