Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Hadiri HUT TNI ke-71, GSVL : TNI Ikut Berperan Jaga Stabilitas Kota Manado

×

Hadiri HUT TNI ke-71, GSVL : TNI Ikut Berperan Jaga Stabilitas Kota Manado

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, MANADO – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tingkat Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di kawasan Megamas Manado, Rabu (5/10) sore tadi.

Walikota GSVL kepada wartawan mengatakan selama ini TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado serta kepolisian telah menjalin kerjasama dan kemitraan menjaga stabilitas Kota Manado tetap aman dan terkendali.

manadoBuktinya, bersama Tim Terpadu Pemkot Manado, kondisi Kota Manadoi sekarang ini relatif aman.

“Saya memberikan apresiasi kepada TNI yang telah turut memberikan sumbangsihnya untuk membantu pemerintah Kota Manado, khususnya dalam menciptakan suasana yang aman bagi masyarakat Kota Manado,” tandas Walikota GSVL.

Olehnya, kedepan Walikota berharap kerjasama ini semakin ditingkatkan dalam kiprah TNI manunggal.

“Mudah-mudahan peran TNI kedepan semakin nyata, kebersamaan dengan kemanunggalan bisa lebih dirasakan masyarakat sampai ke lapisan paling bawah. Dirgahayu TNI ke-71, jaya dan sukses selalu,” terang Walikota GSVL.

Peringatan HUT ke-71 TNI tahun 2016 ini mengangkat tema bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Dimana bertindak selaku inspektur upacara Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. Berbagai atraksi digelar usai upacara, diantaranya pementasan kolosal yang mengangkat kisah heroik pahlawan nasional Robert Wolter Mongisidi, paduan suara Pamkab Minahasa serta musik bambu spektakuler pemecah rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) karena meilibatkan 1055 personil dari berbagai tumpukan musik bambu di Minahasa, Minahasa Selatan, Tomohon, Manado dan Bitung. (ald)