Senin, 9 Desember 2019

Luar Biasa Pawai Artis Hehohkan Manado

Ritamanadoterkini.com, SULUT – Suasana kemacetan Kota Manado, Jumat (07/10/2016) kemarin agak sedikit berbeda dari biasanya. Apa Pasal? ratusan artis ibukota melakukan pawai yang dilepas Ketua Panitia Lokal Apresiasi Film Indonesia (AFI) Ir Rita Maya Dondokambey bersama Wakil Ketua dr Kartika Devi Tanos MARS,  di Jembatan Soekarno.

Pawai Artis ini begitu berbeda, karena mayoritas artis ibu kota seperti, Rima Melatih, Widya Watti, Marini, Popy Syarief, Kiniaryosi, dan Karina Salim.

Pawai artis ini pun berlangsung meriah dengan iri-iringan kendaraan terbuka seperti Jeep, mengelilingi Kota Manado, dengan rute melewati Polresta Manado, masuk sero poin, melewati jalan Sam Ratulangi, masuk Sario terus menuju Bahu dan melewati jalur sepanjang jalan Boulevard dan terakhir finish di restoran Pirates, Marina Plaza.

deviMasyarakat Kota Manado pun menyambut pawai artis dengan sambutan begitu meriah.  Rombongan makan malam di Resto Pirates, selanjutnya para tim Juri dan Panitia langsung melakukan konfrensi Pers dipimpim Ketua Umum AFI Dani Damarah. Fanny Lego selaku Ketua pelaksana harian menyebutkan acara ini sangat di tungguh-tunggu oleh warga Manado.

“Dan ini menjadi sejarah bagi kita di Provinsi Sulut, karena di Indonesia Timur baru Sulut yang di percayakan oleh pengurus AFI untuk menyelenggarakan acara ini,” ujarnya.

Senada, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulut Happy TR Korah mengatakan, Sulut bersyukur dipercayakan menjadi tuan rumah kegiatan AFI, karena hal ini luar biasa, dan pertama kali dilaksanakan di Indonesia timur.

“Dalam acara malam penganugerahan AFI hari ini juga akan dilaksanakan kegiatan Zona AFI, Meet and Greet di Mantos. Malam hari nanti ada pagelaran kesenian dengan menampil artis Ruth Sahanaya Cs, ” ungakap Korah.
Sementara, Kadis Pendidikan Nasional Provinsi Sulut yang juga selaku Sekretaris Panitia, Asiano G Kawatu SE MSi mengatakan, pada malam  penganugerahan AFI akan dihadiri Mendikbud Muhadjir Effendy.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*