Jum'at, 20 September 2019

Dukung Komnas PA, BP3A Suort Gerakan Perlindungan Anak Sekampung

Tumundomanadoterkini.com, SULUT - Usulan program Gerakan Perlindungan Anak Sekampung dari Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak (PA) akan didukung Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini disampaikan Kepala BP3A Sulut Erny Tumundo, bersamaan dengan kunjungan Ketua Komnas PA Aris Merdeka Sirait di Sulut.

Tumundo mengatakan, lewat kunjuangan ini, BP3A telah melakukan pertemuan bersama dengan Komnas PA dan lembaga pemerhati anak di daerah ini. Diapun mengapresiasi usulan perlindungan anak sekampung dengan mengintegrasi program yang ada melalui Dana Desa (DD).

Dalam pertemuan bersama itu juga menurutnya, BP3A Sulut sudah menyampaikan program-program yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi termasuk Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 28 Tahun 2016 tentang perlindungan anak yang holistik dan integratif di Provinsi Sulut.

“Kami juga mendengarkan data yang beliau (Aris M Sirait-red) sampaikan yang bersumber dari Kementerian sosial, oleh karena itu Pemprov Sulut melalui BP3A  mengajak kepada semua lembaga pemerhati anak untuk sepakat sumber data kekerasan terhadap perempuan dan anak itu harus satu pintu. Dimana kami juga akan mengadakan pelatihan-pelatihan bagi teman-teman badan BP3A di Kabupaten/Kota tentang data (elektronik) e-kekerasan pada hari Senin (10/10/2016), dan selanjutnya untuk LSM pada hari Selasa (11/10/2016) pekan depan, ” jelas Tumundo sembari mendambahkan nantinya data tersebut akan diinput By Name By Addres (nama dan tempat tinggal) sehingga tidak akan ada duplikasi data dan benar-benar valid.(alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*