Jum'at, 20 September 2019

Yudhy Dwidjayanto : Kunjungan Presiden RI Jokowi ke Miangas Kunjungan Bersejarah

 

Miangas

Kepala Biro Bidang Media Kepresidenan RI, Yudhi Widjayanto saat memimpin rapat dengan wartawan

manadoterkini.com, SULUT - Kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo ke pulau Miangas, Rabu (19/10/2016) adalah kunjungan pertama, sepanjang perjalanan Indonesia merdeka 71 Tahun.

Kepala Biro Bidang Media Kepresidenan RI, Yudhi Widjayanto mengatakan ini merupakan kunjungan bersejarah dari Presiden RI Joko Widodo di wilayah perbatasan kepulauan di Indonesia khususnya di pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Kunjungan in, menunjukan perhatian pemerintah kepada masyarakat perbatasan sunggu luar biasa, ” ujar Yudhy saat rapat koordinasi bersama media, Selasa (18/10/2016).

Pada rapat tersebut, Widjayanto kepada media bahwa Presiden Joko Widodo akan menandatangani tiga prasasti. “Selain prasasti peresmian Bandar Udara Miangas, ada juga bandara lain, yakni Bandara Kasiguncu Poso dan Bandara Toja Una-Una Sulawesi Tengah (Sulteng) yang akan ditandatangani sakaligus di Miangas,” ungkap Widjayanto.

Yudhi pun menambahkan usai peresmian bandara Presiden bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey akan mengelilingi pemukiman warga sekaligus meninjau pelabuhan miangas.

Terkait hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Talaud, Ir Adolf S Binilang mengatakan Miangas sebelumnya pernah dikunjungi Bung Hatta, dan Wakil Presiden Try Sutrisno. Karena itu diharapkan kepada seluruh elemen baik masyarakat Talaud khususnya Miangas, Pemda dan media untuk bersama-sama menyambut dan sukseskan kegiatan ini. “Mari kita sambut kedarangan Presiden demi kita bersama, ” tandasnya.

Diapun menjelaskan bahwa Pemkab Kepulauan Talaut dalam persiapan kunjungan Presiden, selalu berkoordinasi dengan protokol Kepresidenan.

“Sejak tiga hari lalu ibu Bupati (Sri Wahyumi Maria Manalip-red) telah bolak balik melakukan pemantauan. Terakhir kemarin bersama Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ” terang Binilang.

Sementara, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas setdaprov Sulut Jemmy Kumendong mengatakan, dari informasi yang ada Gubernur Olly Dondokambey akan bersama rombongan Presiden RI bertolak ke Miangas.

Diketahui, peresmian ini akan dihadiri juga para Bupati/Walikota se-Sulut.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*