Minggu, 8 Desember 2019

SMAN 1 Bitung Menggelar Pameran Wirausaha

 

bitung

Pameran wirausaha di SMA 1 Bitung

manadoterkini.com, ‎BITUNG - Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bitung, Jumat (21/10/2016) menggelar pameran Wirausaha.

Pameran yang akan digelar selama 2 hari mulai 21-22 Oktober 2016 ini, menyajikan berbagai macam jenis usaha kecil menengah (UKM) seperti makanan ringan, pakaian, serta berbagai macam aksesoris.

Untuk jenis makanan ringan sendiri diantaranya memamerkan Jamur Cispy, Bji-biji garam, Abon cakalangn, Abon Roa, Kripik Ubi, Keripik Talas, Kerupuk Tuna, Kerupuk cakalang serta masih banyak lagi yang jenis – jenis makanan ringan yang disiapkan para siswa-siswi kelas X di stand mereka masing-masing.

Sedangkan untuk aksesoris – aksesoris yang dipemerkan seperti gelang, kalung dan pajangan di dinding rumah yang unik serta pakaian – pakaian Hawaian style.

Kepala Sekolah (Kepsek) Smagir Fonny Tumundo, SPd mengatakan bahwa, pameran ini sendiri dilaksanakan karena Smagir merupakan satu-satunya sekolah di kota Bitung yang ditetapkan sebagai sekolah wirausaha.
“Smagir satu-satunya sekolah wirausaha,”katanya

“Untuk pameran diikuti oleh para siswa kelas X dan stand pameran sesuai kelas mereka masing – masing,” tambah Fonny.

Ia pun berharap dengan ditetapkannya Smagir sebagai sekolah wirausaha, anak – anak didiknya mulai dari sekarang sudah mulai melihat peluang – peluang usaha yang ada.

“Kedepan para siswa – siswi disini lebih tertarik menggeluti sektor usaha dan kedepan mampu menciptakan lapangan pekerjaan dari usaha yang nantinya mereka geluti. Nantinya juga ikut mengimplementasikan apa yang sudah mereka ketahui kepada siswa – siswi di sekolah lain yang ada di Bitung terkait bagaimana berwirausaha,” ujar Fonny sambil mengajak kepada segenap masyarakat berkunjung ke Smagir.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*