Selasa, 10 Desember 2019

Pimpin Apel Akbar Baguna, Ini Pesan Ketua DPC PDIP Sulut

ollymanadoterkini.com, SULUT – Badan Penanggulangan Bencana disingkat Baguna merupakan alat perjuangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di bidang kemanusian. Apel akbar di kawasan megamas sekaligus pelantikan Baguna yang dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Sulut, Olly Dondokambey.

Dimana apel akbar Baguna tersebut, mengambil tema”Bakti Baguna Untuk Kemanusiaan, Bukti Kerja Nyata Untuk Indonesia Raya” yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Baguna PDP Perjuangan Kabupaten/Kota Se-Sulut dan pembukaan pelatihan Search And Rescue (SAR) dan Sekolah Iklim.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey secara resmi melantik kepengurusan Baguna PDI Perjuangan, disertai dengan pembacaan Janji Jabatan yang diikuti pengurus baru.

Dalam Amanat Inspektur Upacara oleh Olly Dondokambey mengawali dengan teriakan “Merdek”.

Lanjutnya, salam perjuangan dan tetap semangat dari Ketua PDI Perjuangan Ibu DR Megawati Soekarnoputri, beliau berpesan dalam setiap aktifitas dan dalam derap langka hidup harus gelorakan semangat gotong royong.

“Dengan semangat gotong royong setiap soal-soal atau urusan kebangsaan dapat kita selesaikan bersama, sehingga PDI Perjuangan yang merupakan elemen, yaitu sebagai organisasi partai politik sangat konsen dengan urusan urusan kebangsaan, salah satunya mengenai kebencanaan, ” ujarnya.

“Hari ini kita berkumpul disini untuk membangun sebuah spurit dab tekat, untuk menangani bencana secara bersama-sama, karena pemerintah tampa rakyat tidak akan maksimal, rakyat tampa pemerintah tidak ada keteraturan. Oleh karena itu kita berada disini untuk membangun suatu semangat, semangat gotong royong untuk membantuh korban bencana, ” tandas Dondokambey sembari mengatakan PDI Perjuangan membentuk sebuah badan partai sebagai alat perjuangan partai dibidang kemanusiaan, yang oleh Ketua Umum dinamakan Baguna, dimana dengan tekat untuk menagis dan tertawa bersama rakyat.

Olly pun menutupnya dengan mengatakan, “Marilah kita mengubah bencana menjadi peluang,” katanya.

Sebelumnya Laporan dibacakan oleh Max Rulan Basuki, dan Surat Keputusan Pengurus Baguna Sulut oleh Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Frangky Wongkar.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Banguna PDI Perjuangan menyanyikan, Lagu Indonesia Raya, Hening Cipta, Pembacan Teks Pancasila, Mars PDI Perjuangan, Himne PDI Perjuangan

Turut hadir, Forkopimda Sulut, Kepala Basarnas, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Kepala BPBD Sulut, Kepala Baguna PDI Perjuangan Pusat, Seluruh pengurus DPD dan DPC PDI Perjuangan Se-Sulut.(alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*