Jum'at, 6 Desember 2019

Komisi IV DPRD Sulut Siap Panggil Paksa Pemilik Coca-cola Tonce Thenoch

minselmanadoterkini.com, SULUT – Menindaklanjuti aspirasi masyarakat persoalan tenaga kerja di Sulawesi Utara, maka Komisi 4 bidang Kesra akan mengadakan hearing lanjutan pada Kamis 27 Oktober 2016 pukul 10.00 WITA di ruang rapat DPRD Sulut.

Ketua Komisi 4 DPRD Sulut James Karinda kepada manadoterkini.com mengatakan agenda hearing kali ini adalah untuk menyelesaikan masalah ketenagakerjaan yang terjadi di PT Fajar Lestari Abadi dan PT Bangun Wenang Beverages Company (Coca-cola Manado).

manado“Selain mengundang pimpinan dua perusahaan tersebut, juga diundang pimpinan PT Coca-cola Indonesia, Kadis Tenaga Kerja Provinsi, Kadis Tenaga Kerja Kota Manado, Kadis Tenaga Kerja Minut, pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Bangunan dan Pekerja Umum dan pengurus DPD SPN-KSPI Sulut,” kata Karinda.

Lanjut Karinda, hearing kali ini Komisi 4 DPRD Sulut akan mengundang untuk terakhir kalinya pimpinan dan pemilik PT Bangun Wenang Beverages Company,  Tonce Thenoch supaya dapat menghadiri hearing guna untuk menyelesaikan permasalahan ratusan karyawan yang di-PHK tanpa pesangon.

“Karena undangan ini sudah kesekian kalinya kepada pemilik PT Bangun Wenang. Namun jika nanti tidak hadir maka berikutnya kami (Komisi 4 DPRD Sulut ) akan memanggil paksa pemilik perusahaan tersebut dengan melibatkan aparat sesuai aturan perundang-undangan,” tegas Karinda. (Jef )

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*