Jum'at, 13 Desember 2019

Momentum Sumpah Pemuda, KNPI Bitung Gelar Donor Darah

 

donor darahmanadoterkini.com, BITUNG – Momentum Hari Sumpah Pemuda ke – 88, dimaknai oleh ‎Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bitung, dengan menggelar donor darah.

Di koordinasi langsung dr Zainal Calvin Wuisang selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)‎ DPD II Kota Bitung melakukan aksi donor darah di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung usai upacara benderah. ‎

Donor darah ini merupakan hasil kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung di bawah kepemimpinan Dra Khouni Lomban-Rawung MSi.

“Dalam momentum ini, para Pemuda Indonesia khususnya di Kota Bitung, dapat sepenuhnya mengambil bagian dalam kemajuan bangsa ‎Indonesia. Salah satunya dalam hal kemanusiaan seperti ini,” ujar Calvin‎.‎

Calvin yang juga merupakan Ketua Unit Transfusi Darah PMI Kota Bitung mengajak Pemuda untuk menghindari penyalagunaan Narkoba serta obat-obat terlarang lainnya.

“Pemuda juga merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan dan diharuskan berkarya demi menentukan masa depan bangsa. Hal-hal yang negatif ‎sebisa mungkin dapat di hindari seperti penyalahgunaan obat-bat terlarang ‎seperti narkoba dan sejenisnya,” pungkasnya‎.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE MSI, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung ‎Ir Rita Mantiri-Tangkudung, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Ferdinand Tangkudung, Kepala BP4K Herman Rompis‎.(ref)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*