Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Hari Pahlawan, Sekprov Sulut Tegaskan NKRI Harga Mati

×

Hari Pahlawan, Sekprov Sulut Tegaskan NKRI Harga Mati

Sebarkan artikel ini
manado
Sekprov Edwin Silangen melakukan tabur bunga di TMP Kairagi dalam rangka Hari Pahlawan

manadoterkini.com, SULUT – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati. Demikian penegasan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulut, Edwin Silangen SE MS, saat mewakili Gubernur Olly Dondokambey SE, melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Manado, Kamis (10/11/2016) pagi tadi.
Upacara Siarah peringatan Hari Pahlawan 10 November tersebut berlangsung hikmat.

“Kita harus menjaga semangat kepahlawanan, meneruskan cita- cita luhur dengan menjaga persatuan dan kesatuan, serta keharmonisasian sehingga pembangunan dapat berjalan lancar. Kita bersyukur semua itu tetap terjaga dalam dinamika yang sangat luar biasa,” ungkap Silangen mengajak rakyat Indonesia wajib menjaga NKRI.

Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulut, dr Lisye G Punuh MKes mengatakan pihaknya memberikan bantuan berupa renovasi Taman Makam Pahlawan. “TMP yang sudah rusak kita perbaiki. Begitu juga dengan keluarga para Pahlawan Nasional kita berikan bantuan,” ungkap Punuh.

Seperti diketahui peringatan Hari Pahlawan, Komandan Korem 131/Santiago Brigjen  TNI Sulaiman Agusto SIP MM bertindak selaku Inspektur Upacara, turut dihadiri   Forkopimda dan seluruh pejabat Eselon 2 di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Usai upacara Ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan serta mantan Gubernur Sulut CJ Rantung.(tim)