Sabtu, 17 Agustus 2019

NAIK MOTOR HINGGA JALAN KAKI, GSVL-MOR TUNTASKAN UNDANGAN SAFARI NATAL

Natal Bersama Jemaat GMIM Kepulauan Alung Banua

manado

Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali, Mor Bastiaan rela menumpangi jasa sepeda motor warga untuk menghadiri safari natal di Jemaat GMIM Lembah Ayolan, Kelurahan Alung Banua Kecamatan Bunaken Kepulauan

SAFARI Natal sudah menjadi agenda rutin setiap tahun Pemkot Manado ketika tiba perayaan Natal. Akan halnya tahun ini, Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali, Mor Bastiaan (GSVL-MOR) tak absen menghadiri satu per satu undangan jemaat di berbagai sudut kota.

Bahkan menyeberangi lautan, sampai menumpangi sepeda motor warga hingga jalan kaki pun, kedua top eksekuti ibukota Provinsi Sulut ini tak menyerah memenuhi undangan jemaat untuk bersama-sama merayakan ibadah pra natal

Alung Banua

GSVL-MOR memasang lilin natal dalam ibadah perayaan natak bersama Jemaat GMIM Lembah Ayolan, Kelurahan Alung Banua

Seperti pemandangan Senin (5/12/2016) di Kecamatan Bunaken Kepulauan. GSVL-MOR tak patah arang untuk bersama Jemaat GMIM Lembah Ayolan, wilayah paling sudut kepulauan Bunaken, yang hanya bisa ditempuh dengan perjalanan sepeda motor dan jalan kaki, tepatnya di Kelurahan Alung Banua.

“Dalam merayakan Natal Yesus Kristus tahun 2016 saya mengajak jemaat agar ikut menjaga kehidupan yang aman, selanjutnya menjaga lingkungan tetap bersih serta menjaga dan memelihara hidup yang rukun dan saling menghormati para pemeluk agama,” kata GSVL dalam ibadah yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Lembah Ayalon Alung Banua Pdt Johnly Manorek MTheol.

GSVL-MOR Menyatu Bersama Warga Papua

Masyarakat Papua, khususnya para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Bumi Nyiur Melambai ini menjadi perhatian khusus di mata Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL).

manado

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut membawakan sambutan saat gelar Natal bersama warga Papua

Pemadangan itu terungkap saat GSVL merayakan natal bersama warga Papua di rumah kediaman pribadi di puncak Malalayang, Sabtu (10/12/2016).

Ibadah tersebut dipimpin Pdt. DR Lipiyus Biniluk MTh. Turut hadir Rektor Unima yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof DR Juleyta P.A Lumentut-Runtuwene, Wakil Walikota, Mor Dominus Bastiaan SE dan istri, Ny. Imelda Markus, Kapolres Manado, Kombes Pol Hisar Siallagan, Dandim 1309 Manado Letkol Arm Toar Pioh, Plt Sekot Manado, Rum Usulu, Camat Malalayang, Laurens Umboh serta sejumlah pengurus FKUB Kota Jayapura dan pejabat teras di jajaran Pemkot Manado.

manado

Wawali Manado, Mor Bastiaan dan Wakil Ketua TP-PKK Manado, Ny. Imelda Bastiaan-Markus bersama Muspida dan tokoh agama lainnya saat menghadiri natal bersama Pemkot dan warga Papua

Wali Kota dua periode menantang warga dan mahasiswa asal Bumi Cenderawasih kedepan bisa menjadi seorang pejabat di lingkungan Pemkot Manado bahkan kalau bisa menjadi anggota Legislatif.

Alasanya, di kabupaten/kota di tanah Papua, ada sejumlah warga Kawanua asal Manado boleh berkiprah dan diberi kesempatan memegang jabatan penting baik di eksekutif maupun legislatif.

Di Manado menurut GSVL, ada ribuan warga Papua yang sudah menjadi warga Kota Manado. Jika ingin menjadi anggota DPRD, GSVL yakin tidak akan sulit.

“Pasti tidak akan sulit mencari satu kursi. Semoga ini bisa terwujud di kemudian hari, asalkan semuanya ada niat dan punya kompetensi yang dimiliki masing-masing warga Papua,” ujar pungkas GSVL.

Bersama Jemaat GPdI Kanaan Indah,

GSVL-MOR: Selamat Merayakan Natal

Di Kecamatan Wanea, GSVL-MOR merayakan safari natal bersama Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GpdI) Kanaan Indah Kelurahan Pakowa Kecamatan Wanea, Minggu (11/12) malam.

Ibadah dipimpin Pdt Lipiyus Biniluk MTh ikut dihadiri Ketua TP-PKK Kota Manado, Prof Julyeta PA Lumentut Runtuwene bersama Wakil Ketua TP-PkK Manado Ny. Imelda Bastiaan Markus serta jajaran Pemkot Manado.

manado

Wali Kota, GS Vicky Lumentut, Wawali Manado, Mor Bastiaan bersama para Kepala SKPD Pemkot Manado membawakan pujia-pujiaan sat ibadah natal bersama jemaat GPdI Kanaan Indah Kelurahan Pakowa

Dalam khotbahnya, Pdt Lipiyus, mengingatkan umat Tuhan khususnya umat Kristen di Papua dan Manado agar bersatu untuk menjadi kemuliaan bagi Tuhan di negara Indonesia.

“Orang Kristen harus bangkit dan bersinar untuk menjadi kemuliaan bagi Tuhan. Bertobatlah dan tinggalkan praktek-praktek hidup yang tidak memuliakan Tuhan, seperti perselingkuhan dan dosa seks,” tandas Pdt asal Papua tersebut.

Dikatakan, kepemimpinan GSVL-Mor sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado sekarang ini menjadi contoh yang baik bagi banyak orang. Karena, kepemimpinan keduanya menggambarkan persatuan. “Saya berharap kepemimpinan keduanya akan tetap bersatu seterusnya,” tukas Pdt Lipiyus.

manado

Walikota dan Wawali bersama Ketua dan Wakil TP-PKK Manado bersama Pdt dari Papua

GSVL mengatakan, semangat kebersamaan dan persatuan mutlak diperlukan untuk membangun ke-esaan ditengah pergumulan bangsa dewasa ini.

Dalam menyambut Natal Yesus Kristus, Walikota GSVL juga mengajak semua pihak agar ikut menjaga kerukunan dan kedamaian. “Kalau kerukunan ini mampu kita jaga, saya yakin pekerjaan Pak Kapolres dan Pak Dandim serta jajarannya akan terasa ringan. Selamat merayakan Natal bagi kita semua,” pungkas Walikota

GSVL-Mor Tuntas Hadiri Undangan Safari Natal Pemkot Manado

Satu per satu undangan safari natal Pemkot Manado, selesai sudah dihadiri Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan (GSVL-MOR) bersama Ketua TP-PKK, Prof Paula Lumentut-Runtuwene dan Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Imelda Bastiaan-Markus.

Selain itu, dalam undangan safari natal sejak 1 hingga 11 Desember itu, juga dihadiri unsure Forkopimda, DPRD, Pemuka Agama, Pejabat Sipil, TNI-POLRI di sejumlah gereja yang tersebar di Kota Manado.

Mor Bastiaan

Berikut lokasi-lokasi safari natal GSVL-MOR:

  1. GMIM Jemaat Yarden Dendengan Dalam.
  2. GPI-SAH Ternate Tanjung.
  3. GPdI Jemaat Alfa Omega Lapangan Mapanget.
  4. GMIM Jemaat Betani Sindulang Satu.
  5. GMIM Jemaat Petra Sario Tumpaan.
  6. GMIM Jemaat Lembah Ayalon Alungbanua Bunaken
  7. GBI Menorah Wenang.
  8. GPdI Jemaat El Shadai Paal 4.
  9. Gereja Injili di Indonesia Batu Kota.
  10. GPdI Jemaat Kanaan Indah Pakowa.

(lipsus/aldi)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*