Jum'at, 23 Agustus 2019

Antisipasi DBD, Lomban Ajak Masyarakat Proaktif

MJ Lombanmanadoterkini.com, BITUNG – Terkait perubahan cuaca yang cukup ekstrim di Kota Bitung mulai memicu ‎terjadinya penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal ini dapat dilihat dari kasus DBD yang memakan korban beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut Walikota Bitung MJ Lomban SE MSI, langsung melakukan tindakan antisipatif. ‎Salah satunya dengan menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemerintah ‎Kota Bitung mulai dari Perangkat Daerah terkait seperti Dinas Kesehatan, ‎Badan Lingkungan Hidup, Perangkat Kecamatan dan Kelurahan untuk ‎bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Walikota menghimbau kepada masyarakat Kota Bitung untuk memperhatikan ‎kebersihan lingkungannya masing-masing. “Pencegahan DBD dimulai dari ‎lingkungan sekitar kita, maka daripada itu kami mengajak masyarakat Kota

Bitung untuk lebih proaktif membersihkan selokan masing-masing, mengganti ‎air bak secara rutin, membersihkan wadah yang dapat memungkinkan tergenang ‎air (pot, ember, dan lain sebagainya), serta menutup rapat tempat tempat penampungan air,” urai Lomban.

Walikota juga mengingatkan kepada anggota keluarga yang ‎terindikasi mengalami gejala DBD harus sesegera mungkin dibawah ke Puskesmas ‎atau Rumah Sakit untuk mendapat penanganan kesehatan.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*