Jum'at, 20 Juli 2018

Respon Cepat Wawali Bitung Terkait Cuaca Ekstrim

 

mantiri

Inilah Wawali Maurits Mantiri yang turun langsung melihat kondisi kota

manadoterkini.com, BITUNG – Cuaca ekstrim seperti hujan deras dan angin yang melanda kota Bitung beberapa hari terakhir ini membuat sejumlah wilayah mengalami tanah longsor, pohon tumbang bahkan banjir.

Tentunya hal ini membuat kekhawatiran bagi pemerintah kota Bitung di bawah kepemimpinan Walikota Maximiliaan J Lomban da Wakil Walikota (Wawali) Maurits Mantiri akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Wawali pun merespon cepat kejadian ini dengan turun langsung di titik-titik terjadinya banjir, serta langsung berdialog dengan warga guna mencari solusi, Kamis (26/1)‎.

Saat berdialog dengan warga, Wawali Mantiri menerima keluhan terkait drainase yang tidak mampu menampung debit air sehingga menyebabkan banjir.

Akan hal ini, Mantiri langsung menginstruksikan kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang‎ untuk segera merencanakan serta ‎melakukan perbaikan drainase di beberapa titik yang rawan banjir yang saat itu ikut mendampingi Wawali.

“Instansi terkait, Badan Lingkungan Hidup, PU, Perumahan dan Pemukiman saya ‎minta untuk segera bersinergi untuk mencari solusi terbaik terkait ‎permasalahan ini, apabila butuh perbaikan maka harus segera dilakukan ‎perbaikan,” tutur Mantiri sambil berharap setelah adanya perbaikan/ ‎pembangunan drainase maka akan mengurangi permasalahan banjir di Kota ‎Bitung.

Mantiri juga menghimbau kepada masyarakat Kota Bitung untuk senantiasa ‎menjaga kebersihan terutama saluran air di lingkungan masing-masing sebagai ‎antisipasi terjadinya banjir dan segera menghubungi instansi terkait ‎apabila terjadi musibah banjir.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*