Selasa, 17 Juli 2018

Bupati Pastikan Dansa Tradisional Minahasa Pecahkan Rekor Muri

 

manadomanadoterkini.com, RATAHAN – Satu lagi ide cemerlang untuk Minahasa Tenggara (Mitra) dari sang Bupati Mitra James Sumendap SH. Ide yang nantinya akan memecahkan rekor Muri, yaitu lomba dansa tradisional, yang rencananya akan dilaksanakan tepat diacara puncak HUT Mitra pada bulan Mei 2017 nanti.

Hal ini dikatakan Sumendap pada acara puncak perayaan HUT Wanua Tosuraya ke 187, bertempat di rumah dinas Bupati, Sabtu (28/01).

Menurut Sumendap, dia akan coba membuat rekor Muri untuk lomba dansa dengan personil 3-5 ribu orang.

“Kita akan undang semua warga disetiap kecamatan yang ada di Mitra untuk mengikuti kegiatan tersebut,” kata Sumendap.

Lanjutnya, dari 144 desa di Mitra, masing-masing desa bisa menyiapkan 20 bahkan lebih personil untuk suksesi kegiatan tesebut.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggairahkan adat budaya di Minahasa Tenggara yang mulai terkikis dengan era moderenisasi,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Sumendap langsung menunjuk panitia untuk suksesi kegiatan tersebut.yaitu : asisten 1 selaku ketua panitia, asisten 2 selaku sekertaris dan asisten 3 selaku bendahara.

‚ÄĚKarena sudah ada panitia, diharapkan panitia yang dipercayakan secepatnya menyusun perencanaan untuk suksesi kegiatan tersebut,” harap Sumendap.(Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*