Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa TenggaraPemerintahan

James Sumendap Rekomendasikan Steven Liow Penjabat Bupati Mitra

×

James Sumendap Rekomendasikan Steven Liow Penjabat Bupati Mitra

Sebarkan artikel ini
James Sumendap
Bupati Mitra James Sumendap SH MH

manadoterkini.com, SULUT – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap merekomendasikan kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal ini Gubernur agar Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Evans Steven Liow, MM masuk dalam penjaringan Penjabat Bupati Mitra.

Bupati James Sumendap menyebut nama Kadis Kominfo Sulut, Evans Steven Liow S.Sos, MM sebagai salah satu nama yang bakal diusulkan menjadi Penjabat Bupati Minahasa Tenggara.

Pengusulan ini bukan tanpa alasan karena Steven Liow sendiri dinilai dapat diterima masyarakat Mitra karena pernah menjabat Camat Touluaan Mitra yang mendukung penekaran Mitra waktu lalu.

Liow sendiri pernah juga menjabat Kepala Kantor PMD, PP dan KB Kabupaten Mitra serta Kepala Badan (Kaban) Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Mitra.

Usulan itu, tambah Bupati James Sumendap akan disampaikan secara resmi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, bahkan kepada Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian.

Pernyataan Bupati James Sumendap ini seiring dengan kursi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang akan ditinggalkan James Sumendap SH dan Joke Legi, seiring dengan bergulirnya Pemilu pada 2024 nanti.

Steven Liow
Kadis Kominfo Pemprov Sulut Steven Liow

Apalagi, James Sumendap akan maju sebagai salah satu Bakal Calon Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara, sehingga jabatan sebagai Bupati Mitra akan ditinggalkan.

Hal ini disampaikan Bupati Mitra James Sumendap kepada sejumlah wartawan Kamis (27/7/2023), usai mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) Kepala Daerah se-Sulut di Ruang Mapalus Kantor Gubernur bersama KPK RI,

“Salah satu kawan saya yakni Steven Liow, akan saya usulkan untuk menjadi Penjabat Bupati Mitra,” kata Sumendap.

“Steven Liow, cocok. Pokoknya, beliau salah satu pejabat yang akan saya usulkan kepada Gubernur bahkan ke Kemendagri,” ujar Bupati James Sumendap.

Steven Liow sendiri saat menanggapi pernyataan tersebut mengatakan hal itu kewenangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Semua kewenangan pimpinan (Gubernur). Kita sebagai ASN, siap ditempatkan dimana saja, dan siap sedia menjalankan tugas dan tanggung jawab,” ujar Steven tegas. (Rizath)