Jum'at, 13 Desember 2019

Upacara Tulude Jadi Iven Pariwisata Manado, GSVL Minta Dukungan Warga Sangihe

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pesta Adat Tulude di Kota Manado, masuk dalam Calender of Ivent Pesona Manado tahun 2017, yang telah dilaunching Kementerian Pariwisata RI, Jakarta. Untuk itu, bertepatan dengan kunjungan ke Sangihe, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, meminta dukungan menyukseskan ivent tersebut.

“Semua iven budaya masyarakat di Kota Manado termasuk pesta adat Tulude masyarakat Nusa Utara, telah masuk dalam kalender pariwisata Manado tahun 2017,” ungkap Walikota GSVL.

Bertepatan dengan kunjungan ke Sangihe, Walikota GSVL bertemu dengan warga Tahuna dan masyarakat Petta Tabukan Utara. Dengan gaya khasnya, Walikota GSVL berjalan kaki di pusat Kota Tahuna, Pasar Towoe Sawang Besar serta bertemu dengan masyarakat Petta Selatan, sambil mengajak masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk ikut mendukung pelaksanaan pesta adat Tulude di Kota Manado.

“Masyarakat Sangihe, saya mohon dukungan untuk pelaksanaan pesta adat Tulude yang dilaksanakan Pemkot Manado. Mohon disampaikan kepada sanak keluarga dan handai taulan yang ada di Manado untuk ikut bersama dalam kegiatan ini. Karena ini adalah kegiatan masyarakat Nusa Utara yang dilaksanakan pemerintah Kota Manado,” tandas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, pesta adat Tulude Pemkot Manado akan dilaksanakan Jumat (3/2) nanti, di monumen Tugu Lilin, pusat Kota Manado.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*