Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Hadiri Sertijab BPK RI Perwakilan Sulut, Ini Harapan Lomban bagi Kota Bitung

×

Hadiri Sertijab BPK RI Perwakilan Sulut, Ini Harapan Lomban bagi Kota Bitung

Sebarkan artikel ini
BITUNG
Walikota Bitung menghadiri Sertijab kepala BPK RI Perwakilan Sulut

manadoterkini.com, BITUNG – Pesan penting yang‎disampaikan anggota VI BPK RI, Prof. DR Bahrullah Akbar MBA yang kutip Walikota Bitung Maximiliam Lomban, agar laporan kinerja keuangan setiap daerah harus sesuai dengan standart akuntansi berbasis ‎akrual.

“Beliau (Bahrullah Akbar,red) mengharapkan laporan kinerja  keuangan setiap daerah harus sesuai dengan standart akuntansi berbasis ‎akrual,” ujar Lomban, Senin (6/2) melalui Press Release bagian humas dan protokol Setda Kota Bitung.

Dalam kesempatan ini Lomban mengatakan pentingnya kontribusi dari‎ semua daerah yang ada di Sulut dengan BPK.  “Pemkot Bitung senantiasa akan terus berkoordinasi dengan pihak BPK RI perwakilan Sulut dalam rangka terus meningkatkan ‎penyajian laporan keuangan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” tandas Lomban yang turut didampingi Plt. Sekertaris Daerah Kota‎Bitung Drs Malton Andalangi dan Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit.

Pemkot Bitung merupakan salah satu daerah percontohan di Sulut‎tentang pengelolaan laporan keuangan yang terus meraih prestasi WTP dalam beberapa tahun terakhir ini.‎‎

Diketahui Kepala BPK RI Perwakilan Sulut yang lama yakni Endang‎Tuty Kardiani SE MM digantikan Drs Tangga Purba MM selaku kepala BPK yang ‎baru dan disaksikan oleh Anggota VI BPK RI Prof. DR Bahrullah Akbar MBA,‎Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta forkopimda Sulut.

Hadir juga dalam sertijab ini Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs ‎Steven Kandouw, Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI Sahfrudin Mossi SE‎MM, Para Bupati dan Walikota se-Sulut, Pimpinan DPRD Kab/Kota, para‎Pimpinan Instansi Vertikal. (ref)‎