Jum'at, 13 Desember 2019

Sejumlah Wilayah di Sulut Dilanda Banjir dan Tanah Longsor

manadoterkini.com, SULUT‎ – Hujan deras yang menguyur sejumlah wilayah di Sulawesi Utara, Minggu (19/2/2017) berdampak banjir dan tanah longsor. Di Kabupaten Minahasa, banjir melanda Tondano Selatan yakni Tataaran 2, Lorong Pasar, dan Tataaran Patar, Romboken serta Desa Tounelet, Kecamatan Sonder.

MinahasaMinahasaBegitu juga di Kota Tomohon sejumlah wilayah terendam banjir, sehingga rumah maupun tempat ibadah tak luput dari genangan air. Seperti halnya di Perum Atas Kelurahan Uliandano Kecamatan Tomohon Selatan. Banjir memenuhi ruas jalan kompleks perumahan dan masuk di dalam gedung gereja. Dua buah mobil ikut terseret air banjir dan mengalami kerusakan di bagian depan.

Dilaporkan, banjir juga menggenangi ruas jalan depan Cool Supermarket Kelurahan Walian hingga Kelurahan Matani III. Air menggenangi rumah warga di Kelurahan Walian, Walian 1 dan II Kecamatan Tomohon Selatan. Bukan hanya itu. Bencana banjir juga terjadi di Kelurahan Tumatangtang.

Minahasa MinahasaBahkan informasi yang berhasil dirangkum manadoterkini.com, jalan yang menghubungkan Tomohon – Tondano terpatnya di wilayah kasuang, jalannya terputus akibat longsor. Begitu juga jalan antara Desa Leilem – Sonder jalannya tertimbun longsoran tanah.

Untuk banjir di Desa Tounelet, Kecamatan Sonder, ratusan ternak diinformasikan terbawah air, akibat meluapnya Sungai Tounelet.(cia)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*