Sabtu, 21 September 2019

Tetty Tandatangani Kerjasama Dengan Balitbang Kementerian Perhubungan RI

minselmanadoterkini.com, JAKARTA-Dalam rangka mendukung perkembangan perekonomian, perdagangan dan pariwisata, serta melayani aksesibilitas masyarakat ke Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (28/2). Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Perhubungan RI Ir Umiyatun Hayati Triastuti MSc melakukan Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama tentang penyusunan Dokumen Tataran Transportasi Lokal, yang nantinya akan menjadi acuan pembangunan dan pengembangan transportasi di Kabupaten Minsel.

Disamping itu, penandatanganan kesepakatan bersama ini juga dilakukan untuk percepatan pembangunan dan pengembangan pelabuhan Amurang.

Maksud dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama ini adalah untuk memberikan pedoman umum bagi Balitbang dengan Pemkab Minsel dalam melaksanakan pembangunan, pengembangan, penyelengaraan dan pengusahaan pelabuhan.

Sementara tujuan dilaksanakan pendatanganan kesepakatan bersama ini adalah untuk mengoptimalkan fungsi pelabuhan Amurang sebagai fasilitas umum yang digunakan untuk melayani masyarakat pengguna jasa angkutan laut dari Kabupaten Minsel yang memenuhi persyaratan keamanan dan keselamatan.

Ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi pembangunan, pengembangan, penyelenggaraan dan pengusahaan serta jaminan keamanan, keselamatan dan pelayanan pelabuhan secara optimal. Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Sesuai dengan naskah kesepakatan bersama, pelaksanaan pembangunan dan pengembangan tersebut akan dilakukan secara bertahap oleh Balitbang Kementerian Perhubungan dengan Pemkab Minsel sesuai dengan rencana induk pelabuhan dan/atau rencana pengembangan dan pembangunan pelabuhan berdasarkan peraturan perundang-undangan.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*