Selasa, 17 Juli 2018

Tumiwa Ambil Alih Dinas PU Minsel, Tuerah Dipercayakan Staf Khusus

Minsel

Rudy Tumiwa (Pakaian Dinas) dan Jootje Tuera (Setelan Jass)

manadoterkini.com, AMURANG – Akhirnya pengurusan administrasi di Dinas Pekerjaan Umum Minsel secara penuh ditangani oleh Rudy Tumiwa ST yang kini menjabat Sekretaris Dinas. Pasalnya, Ir Jootje Tuerah MM telah memasuki masa pensiun.

Hanya saja, Tuerah masih dipercayakan menjadi staf khusus bidang pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Minsel Drs Ferdinand Tiwa menjelaskan, memasuki masa pensiun awal Februari 2017 lalu, Tuerah tidak lagi memegang jabatan Kepala Dinas PU Minsel. Melainkan telah dipercayakan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE untuk menjadi staf khusus Pemkab Minsel dibidang pembangunan.

“Bupati sudah mengeluarkan SK soal pengangkatan bapak Jootje Tuerah MM sebagai staf khusus bidang pembangunan,” ujarnya.

Berakhirnya karir Tuerah sebagai ASN, otomatis kendali di Dinas PU menjadi tanggung jawab sekretaris.

“Sampai hari ini belum ada pejabat yang ditunjuk untuk menjadi Plh maupun Plt Kadis PU Minsel. Sehingga untuk urusan administrasi di Dinas PU menjadi tanggung jawab atau kewenangan sekretaris dinas,” jelasnya.

Dia menjelaskan, untuk tugas pokok kepala dinas termasuk kewenangan dan kebijakan tidak boleh diambil alih sekretaris.

“Sebab kita masih menunggu petunjuk bupati,” ungkpanya.

Sementara itu, Jootje Tuerah MM membenarkan kepercayaan bupati terhadap dirinya sebagai staf khusus.

“SK sudah lama saya kantongi. Pastinya saya akan melaksanakan tugas sesuai dengan kepercayaan yang diberikan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*