Senin, 23 Oktober 2017

TP PKK Sulut Sediakan 3,9 Miliar Untuk Peningkatan Gizi Anak

manadoterkini.com, SULUT - Tim Pengurus PKK Tingkat Provinsi Sulut menyediakan anggaran kurang lebih Rp 3,9 miliar untuk peningkatan gizi anak.

manadoGubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan dana tersebut ada di Dinas Kesehatan. Untuk itu, dalam pengelolaannya TP PKK Provinsi berkordinasi dengan Dinas Kesehatan.

Menurutnya, program peningkatan kesejahteraan dan kesehatan keluarga sangat penting demi masa depan generasi Sulut yang sehat dan sejahtera. Dia pun mengharapkan pelayanan posyandu perlu digalakkan kembali.

“Nah, ini mendorong agar pokja dan para ibu dapat turun langsung ke desa desa yang ada di daerah ini, agar kita memperoleh generasi yang sehat dan keluarga yang sejahtera, ” terang Gubernur pada Hari kesatuan Gerak PKK ke-45 sekaligus pelantikan pengurus TP PKK Provinsi Sulut periode 2017-2022, Selasa (21/03/2017) di ruang CJ Rantung.

Selain itu Gubernur mengharapkan agar PKK tidak hanya menjalankan program seremonial saja, tetapi bisa melaksanakan program pembangunan lewat pelatanan nyata, seperti membuat paud percontohan.

“Termasuk PAUD, dimana pada setiap Kabupaten dan Kota, terdapat PAUD yang dikelola TP PKK Provinsi, bekerjasama dengan TP PKK setempat dan Dinas Pendidikan, ” ujarnya.

pkk sulutPada kesempatan yang sama Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Tamuntuan mengajak para kader PKK untuk terus bersemangat melaksanakan sejumlah program yang mengikuti perkembangan sesuai kebutuhan daerah, demi tercapainya keluarga sehat dan sejahtera.

“Peringatan ini menjadi momentum untuk mengevaluasi dan menilai kemajuan dan keberhasilan, dan program yang sudah dilakukan, sehingga apa yang belum dicapai, dapat dilanjutkan, ” ungkap istri Gubernur Sulut ini.

Karena program TP PKK tidak bisa terlepas dari program pemerintah daerah, maka pihaknya meminta dukungan dari Pemda, agar program PKK untuk meningkatkan taraf hidup dapat berjalan lancar dan sukses.

Dia pun tidak lupa berpesan kepada para kader PKK, agar meningkatkan kreativitas serta mau bekerja keras untuk masyarakat dan memanfaatkan pekarangan rumah.

“Mari gunakan halaman rumah untuk kebutuhan dapur. PKK harus hidup bersih dan sehat dan menjaga lingkungan, ” ujar Ibu Rita.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS, turut membacakan riwayat berdirinya PKK di tanah air.

Diakhir kegiatan, dilakukan pemasangan dan peniupan lilin serta pemotongan kue HUT ke 45 Hari Kesatuan Gerak PKK. Turut hadir pada kegiatan ini mendampingi Gubernur, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen SE MS dan sejumlah pejabat teras lingkup Pemprov Sulut.(alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*