Sabtu, 7 Desember 2019

TP-PKK Manado Juara I Lomba LBS dan Posyando Tingkat Sulut

manadoterkini.com, MANADO – Tak sia-sia kerja keras dilakoni Prof. DR. Paulina Lumentut-Runtuwene sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado bekerja sama pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang ramah. Itu dibuktikan dengan prestasi yang membanggakan diraih TP-PKK Manado dalam lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) dan lomba Posyandu tingkat Provinsi Sulut.

PKK Manado

Ketua TP-PKK Sulut, Ny Rita Dondokambey Tamuntuan saat menyerahkan hadiah pemenang juara I kepada Sekretaris TO-PKK Kota Manado, Ny. Treis Mailangkay-Mamahit

TP-PKK Kota Manado yang diwakili Kelurahan Malalayang I, Kecamatan Malalayang, berhasil mendapat juara satu. Lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 yang dirangkaikan pelantikan pengurus TP-PKK Provinsi Sulut Periode 2017-2022.

Hadiah pemenang lomba diserahkan langsung Ketua TP-PKK Sulut, Ny Rita Dondokambey Tamuntuan SE dan diterima Sekretaris TP-PKK Manado, Treis Mailangkay-Mamahit didampingi Ketua Pokja TP-PKK Kota Manado, dr Marini Tandirerung-Kapoyos. serta Ketua TP-PKK Kecamatan Malalayang Lenda Sangkay Lendeng di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Selasa (21/3/2017).

Menurut Treis Mailangkay, Indikator penilaian diantaranya jumlah Kepala Keluarga (KK) yang sudah memanfaatkan jamban sehat, kemudian jumlah KK yang menggunakan air bersih.

PKK ManadoKemudian jumlah rumah yang menggunakan Sistem Pembuangan Air Limbah (SPAL) yang memenuhi syarat yakni tidak ada genangan air limbah.

“Kemudian jumlah rumah yang tidak ada sampah berserakan, juga jumlah rumah yang mempunyai penyekat ruangan, jumlah KK yang mnyimpan makanan dengan benar,” katanya.

Penilaian lainnya, jumlah kader Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Demam Berdarah Dengue (DBD) yang telah dilatih termasuk jumlah kegiatan PSN DBD rata-rata Angka Bebas Jentik (ABJ).

“Terima kasih atas dukungan masyarakat Kota Manado, sehingga Tim Penggerak PKK Kota Manado berhasil mendapat juara satu dalam lomba tingkat Provinsi Sulut,” pungkas Treis Mailangkay Mamahit.(Pra/*)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*