Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Tuntut Kesejahteraan, Petugas Kebersihan Demo Dewan Kota Manado

×

Tuntut Kesejahteraan, Petugas Kebersihan Demo Dewan Kota Manado

Sebarkan artikel ini
Demo Petugas Kebersihan
Anggota DPRD Manado, Lily Binti saat mendengarkan tuntutan petugas kebersihan yang dibeberkan Ketua DPC FKUI SBSI Manado, Romel Sondakh

manadoterkini,com, MANADO – Gedung DPRD Kota Manado, Senin (3/4/2017) pagi menjelang siang tadi, didatangi petugas kebersihan Kota Manado, guna melakukan aksi demo damai. Petugas kebersihan berasal dari 11 kecamatan di Kota Manado difasilitasi Federasi Konstruksi Umum dan Informal Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FKUI SBSI).

Dimana dari 14 tuntutan para petugas kebersihan Kota Manado ini menuntut realisasi kesejahteraan dari Pemerintah. “Petugas kebersihan selama ini dituntut bekerja maksimal agar Kota Manado tetap terlihat bersih, rapi dan enak dipandang. Namun disayangkan, tuntutan pemerintah Kota Manado kepada petugas kebersihan tidak diimbangiu dengan tingkat kesejahteraan yang memadai,” tegas Ketua DPC FKUI SBSI Kota Manado, Romel Sondakh.FB_IMG_1491209396657

Para pendemo tersebut diterima langsung sejumlah legislator Tikala diantaranya srikandi Partai Golkar Lili Binti, Diana Pakasi dari Nasdem, Fanny Mantali Partai Gerindra, Reynaldo Heydemans Partai Golkar serta Mohammad Wongso, di Pendopo halaman kantor Walikota Manado.

“Kami sebagai lembaga politik akan membantu memfasilitasi tuntutan teman-teman petugas kebersihan. Kita bicarakan baik-baik apa yang menjadi tuntutan akan kita bicarakan dengan eksekutif,” kata Lily Binti diiyakan rekan sesama anggota dewan. (aldi)