Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Rita Tamuntuan Berharap PKK Bisa Kreatif Melihat Potensi dan Kebutuhan Daerah

×

Rita Tamuntuan Berharap PKK Bisa Kreatif Melihat Potensi dan Kebutuhan Daerah

Sebarkan artikel ini

 

pkk sulutmanadoterkini.com, SULUT – Ketua TP PKK Sulawesi Utara (Sulut) Ir Rita Dondokambey Tamuntuan berharap pengurus PKK di daerah bisa kreatif dalam program, terlebih melihat potensi dan kebutuhan di masing-masing daerah.

“Pelaksanaan 10 program pemberdayaan PKK dilaksanakan bukan sekedar menjadi rutinitas, namun harus disertai dengan kreatifitas program dalam rangka menjawab kebutuhan di daerah,” ujar Tamuntuan seperti yang dikutip dari Kabag Humas Setdaprov Sulut Roy Saroinsong.

Pada kesempatan menghadiri Penyuluhan Bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (04/04/2017), Istri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini juga menghimbau agar penguatan kualitas organisasi harus terus dilakukan.

“Penguatan serta sinergitas organisasi dilaksanakan dalam menunjang program pemerintah. Hal ini guna mewujudkan gerakan PKK, diantaranya ; pengentasan kemiskinan, penganguran, ketahanan pangan, energi terbarukan serta pelestarian lingkungan,” tandasnya sembari menambakan utamanya sebagai upaya mengsukseskan pencapaian program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) di Sulawesi Utara.

Kegiatan Penyuluhan yang dimaksud untuk membangun keluarga sejahtera, turut dihadiri Pengurus Tim Penggerak PKK Prov Sulut dan Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonni Aneke Panambunan.

Pada kegiatan tersebut diserakan juga bantuan bibit cabai. Seperti diketahui aksi menanam cabai merupakan bagian program PKK Provinsi Sulut, yang dikenal Pencanangan Gerakan Tanam (Gertam).(alfa)