Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Polres Bitung Gelar Dialog Publik Pencegahan dan Penanggulangan Radikalisme

×

Polres Bitung Gelar Dialog Publik Pencegahan dan Penanggulangan Radikalisme

Sebarkan artikel ini
Polres Bitung
Polres Bitung Philemon Ginting bersama LSM

manadoterkini.com, BITUNG – Dalam rangka pencegahan serta penanggulangan Radikalisme, Polres Bitung dibawa kepemimpinan  AKBP Philemon Ginting SIK MH, menggelar dialog publik “Warung Bacarita”, Sabtu (08/04)‎.

Dialog publik sendiri merupakan kerjasama dengan berbagai unsur LSM yang dilaksanakan di salah satu rumah kopi yang ada di kota Bitung.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres selaku salah satu narasumber mengatakan bahwa‎ kota Bitung merupakan sentra pelayaran masyarakat, yang mana berbagai elemen masyarakat masuk maupun keluar melalui pelabuhan kota Bitung.

Sehingga tidak menutup kemungkinan penyebaran akan paham Radikalisme di kota Bitung, bisa dan kapan saja terjadi yang berdampak pada gangguan stabilitas keamanan baik ancaman teroris maupun tindak kriminalitas lain nya.

“Untuk itu diperlukan peran dan fungsi dari toga (Tokoh Agama), Tomas (Tokoh Masyarakat), dan tokoh pemuda yang ada di kota Bitung, khususnya yang ada di Forum Persaudaraan Warkop Resting Area kota Bitung bersama sama dalam hal penanggulangan dan pencegahan akan penyebaran paham Radikalisme. Karena pencegahan dan penanggulangan penyebaran paham Radikalisme bukan hanya tugas dari Polri dan unsur TNI saja melainkan tanggung jawab kita bersama selaku warga NKRI,” ujar Philemon‎.

Ditambahkan Kapolres juga bahwa Polres Bitung tidak akan tinggal diam dan menolak setiap pengaduan dan informasi dari masyarakat.

“Walau sekecil apa pun segeralah dilaporkan untuk di tindak lanjuti,” jelas Philemon yang saat hadir didampingi Waka Polres Kompol Suharman Sanusi, SIK, Kapolsek KPS Bitung serta Kasubbag Humas Polres Bitung AKP Idris Musa serta jajaran Polres Bitung‎.

Terkait dialog publik ini, ‎berbagai kalangan yang turut hadir menanggapi serta menilai positif akan pelaksanaan kegiatan tersebut, serta mendukung setiap program yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Bitung dan Pemkot Bitung dalam bidang pemeliharaan Kamtibmas di wilayah kota Bitung.(Refly)