Rabu, 22 November 2017

Terkait Kendis Bermasalah Pajak, Humiang Mengaku Tinggal Tunggu Perintah

humiangmanadoterkini.com, SULUT - Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Edison Humiang mengaku siap mengeksekusi kendaraan dinas (Kendis) yang bermasalah pajak.

Hal ini disampaikan Humiang menanggapi adanya pengguna kendaraan dinas yang malas bayar pajak, alias menunggak. “Kalau sudah seperti itu, tinggal perintahnya,” ungkap Humiang, Kamis (08/06/2017) di lobi Kantor Gubernur.

Bahkan kesiapannya tersebut tidak main-main, Dia pun mengaku sudah menyampaikan ke Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemprov Sulut, Roy Roring untuk memberikan data pengguna kendaraan dinas tersebut. “Saya sudah sampaikan ke Asisten III kemarin, berikan daftarnya, torang (kita) lakukan penindakan,” tandasnya.

Lanjutnya lagi, “Itukan tidak dibayar dengan uang pribadi, tapi APBD. Jadi jangankan pajak, kendaraannya saja kotor. Yang pemakainya ditegur. Sudah enak pakai kendaraan dinas rawatnya enggak,” pungkas Humiang.

Karena itu, Dia menyarankan untuk setiap DKPD harus ada pemeriksaan aset, agar semua aset termasuk kendaraan roda empat dan roda dua mempunyai data update.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*