Jum'at, 15 Desember 2017

Spot Diving Pulau Cepatu Tatapaan Andalan Baru Pariwisata Minsel

manadoterkini.com, TATAPAAN-Potensi pariwisata terus dikembangkan. Hal ini sejalan dengan program kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut). Setelah sejumlah objek pariwisata dirombak, kini giliran Pulau Cepatu yang terletak di Kecamatan Tataaran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diekplorasi.

tatapaanBupati Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan, dengan ditemukannya taman laut yang ada di Pulau Cepatu oleh tim penyelam disparbud, potensi pariwisata Minsel bakal dikenal semakin luas.

“Dalam melakukan penyelaman tersebut, kami menemukan banyak terumbu karang yang indah, ekosistem yang ada juga sangat beragam dengan banyaknya jenis-jenis biota laut yang unik dan menarik,” ungkap Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini.

minselBupati menuturkan, pihaknya akan bekerja sama dengan pengeksplor pesona taman laut yang ada untuk mengkaji keindahan bawah laut tersebut.

“Pastinya pesona taman laut ini akan kami di optimalkan demi menarik wisatawan. Sehingga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya di sektor pariwisata,” tuturnya.

minselDia pun berharap, masyarakat yang berada di sekitar objek wisata Pulau Cepatu untuk menjaga dan bisa melestarikan terumbu karang yang ada.

“Jangan dirusak, apalagi diambil untuk diperdagangkan. Jika pesona taman laut ini terekspos dan banyak wisatawan yang berkunjung, otomatis masyarakat sekitar bisa mendapat keuntungan,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*