Selasa, 17 Oktober 2017

Hari Ini Markas Yonif Raider 712 Wiratama Mulai Dibangun di Bailang

manado

KaZidam XIII Merdeka memastikan kesiapan Pembangunan Mayonif Raider 712 Wiratama di Bailang, Senin (7/8/2017) kemarin.(ist)

manadoterkini.com, MANADO – Markas Yonif Raider 712 Wiratama akan berdiri diatas lahan 20 hektar, rencananya mulai dibangun di Kelurahan Bailang lingk VI Kecamatan Bunaken, Manado.

Kepala Zeni Daerah Militer (KaZidam) XIII Merdeka Kolonel Czi Sujadi , mengatakan rencana akan didirikan instalasi militer dan fasilitas umum seperti rumah ibadah, sarana dan prasarana kesehatan serta fasilitas olahraga yakni lapangan sepak bola bertaraf internasional yang terbuka untuk umum.

”Dalam kompleks Mayonif Raider 712 Wiratama ini akan dibangun fasilitas publik yang dapat dimanfaatkan oleh warga kota Manado khususnya sekitar lokasi,”ujar Sujadi, Senin (7/8/2017).

Sujadi menegaskan, sebelumnya pelaksanaan pembangunan Mayonif Raider 712 Wiratama ini, Panglima telah menginstruksikan seluruh satuan untuk melakukan serbuan teritorial di lokasi ini, yakni program jambanisasi dan perbaikan infrastruktur lainnya seperti jalan sekitarnya.

”Keberadaan Mayonif Raider 712 Wiratama ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari komitmen Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito dalam mempercepat perubahan postur Kodam XIII Merdeka baik penguatan prajurit maupun peralatan,”tegas Sujadi.

Dia mengaskan, jika ditinjau dari sisi positif bagi warga sekitar lokasi pembangunan Mayonif Raider 712 Wiratama ini, secara ekonomi dan sosial pasti akan tercipta perubahan yang positif.

Dimana keberadaan ribuan prajurit bersama keluarga yang akan mendiami Mayonif Raider 712 Wiratama ini maka secara langsung membutuhkan ketersediaan kebutuhan hidup sehari-hari yang memadai seperti toko, warung serta kebutuhan sosial ekonomi lainnya.

”Soal terjadinya peningkatan aktivitas sosial dan ekonomi dilokasi ini sudah pasti akan berlangsung secara signifikan dan meningkat drastis,” tandas Sujadi bahwa Mayonif Raider 712 Wiratama ini sepenuhnya bakal didiami oleh prajurit dan keluarga dari Kompi B.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem 131 Santiago Mayor Inf Fathan Ali mengatakan kegiatan peninjauan ini selain KaZidam XIII Merdeka kegiatan peninjauan ini juga turut dihadiri oleh Komandan Korem 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak, Para Kepala Seksi (Kasi) Korem 131 Santiago, Komandan Kodim 1309 Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh, Komandan Denma Korem 131 Santiago Mayor Ing I Komang Suarsa, Kapenrem 131 Santiago Mayor Inf Fathan Ali, Komandan Koramil 1309-01 STB Kapten Inf Frans Dahua, Pasi Log Kodim 1309 Manado Kapten Inf Taufiq Tubagus, Pasi Intel Kodim 1309 Manado Kapten Cba Novel Maridjan.

“Prosesi peletakkan batu pertama pembangunan Mayonif Raider 712 Wiratama ini rencananya akan dilaksanakan oleh Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito dan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey beserta unsur forkopimda Provinsi Sulut dan Pemerintah Kota Manado,”tandas fathan.(Pra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*