Rabu, 13 November 2019

Ziara Nasional, GSVL-MOR Tabur Bunga di TMP Kairagi

manadoterkini.com, MANADO - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017, Pemkot Manado melaksanakan upacara ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Rabu (16/08) pagi tadi.Tabur Bunga

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA,  bertindak selaku inspektur upacara (irup) dengan peserta upacara terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian RI serta organisasi kemasyarakatan di Kota Manado.

Upacara berlangsung khidmat ditandai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga oleh Walikota GSVL.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado Nortje Henny Van Bone, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Setda) Drs Rum Dj Usulu, melakukan tabur bunga diatas pusara para pahlawan yang dimakamkan di TMP Kairagi Manado.

Ziara nasional

Usai Ziarah Nasional jajaran Pemkot Manado dipimpin langsung Walikota GS VIcky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan melakukan foto bersama di TMP Kairagi, Manado

“Sebagai anak bangsa menjadi kewajiban kita untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” ujar Walikota GSVL.

Olehnya, kegiatan Ziarah Nasional yang dilaksanakan di TMP setiap tanggal 16 Agustus, sebagai momentum untuk mengenang kembali jasa-jasa pahlawan Nasional. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado saya menyampaikan selamat menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Indonesia,” tandas orang nomor satu di Manado itu.(*/mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*