Kamis, 14 November 2019

“Pesta Adat Bakar Batu”, Walikota Jayapura Apresiasi GSVL Ikut Jaga Budaya Orang Papua

manadoterkini.com, MANADO – Pesta adat bakar batu yang merupakan budaya orang papua yang sering dilakukan dikediaman Walikota Manado setiap tahun ternyata menjadi perhatian Walikota Jayapura DR Drs Benhur Toni Manu MM.manado

“Saya salut Pak Vicky juga ikut menjaga budaya orang Papua yakni pesta adat Bakar Batu yang sering digelar setiap tahun di rumah Pak Vicky,” ungkap Walikota Jayapura DR Drs Benhur Toni Manu MM, dalam jamuan makan malam di rumah dinas (rudis) Walikota Manado, kawasan Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Sabtu (26/08) tadi malam.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Benhur Toni Manu, membeberkan persahabatannya dengan Walikota GSVL saat bersama-sama study di Harvard University.

“Saya dan Pak Vicky Walikota Manado merupakan sahabat. Pak Vicky adalah Ketua Kelas ketika kami sama-sama study Harvard University,” ujar Walikota Jayapura.manado

Walikota Jayapura tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Walikota GSVL dan keluarga serta jajaran Pemerintah Kota Manado yang telah menyambut dengan baik rombongan dari Jayapura.

“Saya tahu antara Manado dan Jayapura telah terjalin hubungan yang sangat baik, kita ini bersaudara, ” kata Walikota Benhur Toni Manu.manado

Diketahui rombongan Walikota Jayapura sebanyak 65 orang ini terdiri dari pendeta dan majelis jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pniel Klasis Kotaraja Jayapura ke Manado untuk melaksanakan wisata rohani di daerah ini khususnya kantor Sinode GMIM di Tomohon.

“Manado dan Papua adalah bersaudara. Saya berterima kasih kepada Walikota Manado yang sangat peduli dan selalu memperhatikan orang-orang Papua yang ada di Manado,” tandasnya.(aldi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*