Selasa, 19 November 2019

Dishub Segera Buka Trayek Baru

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado akan segera membuka trayek rute angkutan kota yang baru.Hal tersebut di sampaikan Kadishub Kota Manado M.Sofyan,AP. MSi, di sela-sela kegiatan mendengarkan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Manado dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI di ruang Paripurna, Rabu (16/08/17).

Menurutnya, dengan adanya trayek rute baru itu, akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat Kota Manado terutama jalur yang belum di lalui angkutan Kota.

“Hingga akhir tahun ini, kami akan membuka trayek rute baru bagi angkutan kota. Tapi trayek baru di khususkan bagi rute-rute yang hingga kini belum dilalui angkutan kota,” jelas Sofyan.

Lanjutnya, dengan penambahan trayek rute baru bukan berarti ada penambahan angkutan Kota (Angkot) yang baru,serta angkot yang akan melalui jalur baru tersebut harus melalui mekanisme dengan mendaftar.

“Mekanisme untuk memperoleh trayek rute baru, pemilik armada angkutan kota bisa mendaftar di Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PM dan PTSP) Kota Manado,” ungkap Sofyan.

Di tambahkan mantan Camat Tikala ini, langkah ini di ambil pihaknya untuk mempermudah masyarakat Manado. “Kita lakukan langkah ini, agar masyarakat Kota Manado yang tinggal di wilayah-wilayah yang belum dilalui angkutan kota bisa terlayani,” tutup Sofyan. (ald)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*