Jum'at, 20 September 2019

Dari Manado Untuk Indonesia, GSVL : NKRI Harga Mati, Pancasila dan UUD 1945 Tidak Bisa Ditawar Lagi

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pada deretan parade carnaval Fish and Coral, ada yang namanya rumah kita bersama yang terdiri dari bermacam agama, suku, etnis dan budaya. Dimana dalam rumah kita bersama tersebut mengambarkan keberagaman kehidupan warga yang ada di Kota Manado.

“Dalam Manado Fiesta ini, kami ingin menegaskan Pancasila sudah final, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) harga mati serta Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika tidak bisa ditawar lagi. Selain itu kami ingin menyatakan bahwa Manado adalah kota yang rukun dan damai meski terdapat banyak perbedaan,” ujar Walikota Manado GS Vicky Lumentut.Minahasa

Melihat dari sisi kegiatan carnaval, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan akan semakin menunjang potensi kerukunan di Indonesia terlebih khusus mendongkrat kerukunan Sulut yang saat ini berada di peringkat 4 kerukunan di Indonesia.

“Saya berharap Sulut khususnya Manado dengan berbagai keragaman suku, golongan terus meningkatkan kerukunan, tolong menolong dan bahu – membahu hidup rukun dan damai karena torang samua ciptaan Tuhan,”pungkas Gubernur.Suku batak

Seperti diketahui arak-arakan dalam parade carnival rumah kita bersama yakni suku, agama dengan balutan pakaian adat daerah masing-masing.(mlz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*