Senin, 20 November 2017

Walikota GSVL Harap Kaeng Manado Semakin Dikenal

manadoterkini.com, MANADO – Fashion festival dalam rangkaian Manado Fiesta, yang digelar Pemkot Manado, Rabu (6/9/2017) dihadiri langsung Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentur SH MSi DEA dan Ketua TP-PKK Prof DR Paula Lumentut – Runtuwene MS DEA.FB_IMG_1504712189290

Dalam kesempatan ini, Walikota GSVL menjelaskan tentang arti dari filosofi motif yang terdapat pada Kaeng Manado.

“Sebagai orang Manado, Kita perlu mengetahui filosofi yang terdapat dalam motif Kaeng Manado, yang menggambarkan kehidupan masyarakat Kota Manado,” tandas Walikota dua periode itu, usai memberikan pertanyaan kuiz seputar Kaeng Manado.

Dimana, kata Walikota pilihan rakyat ini, dalam Kaeng Manado ada motif ikan Coelacanth, ikan purba yang hanya hidup di perairan Manado.manado

Kemudian motif Tugu Lilin yang menggambarkan pengorbanan untuk menerangi orang banyak. Lalu simbol tempat ibadah yang menggambarkan tentang Kota Manado sebagai kota yang rukun, serta gambar coral dan biota laut yang menegaskan jika Kota Manado adalah kota dengan panorama bawah laut yang mempesona.

“Motif Kaeng Manado ini yang kita tonjolkan dalam Fashion Festival dalam rangka Manado Fiesta tahun 2017. Mudah-mudahan festival ini mendorong semua orang Manado untuk mencintai Kaeng Manado sebagai kain khas Manado,” tukas Walikota GSVL.(mlz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*