Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Olly Dondokambey Akan Gerak Cepat Jalur Kereta Api Manado Bitung

×

Olly Dondokambey Akan Gerak Cepat Jalur Kereta Api Manado Bitung

Sebarkan artikel ini

 

manadoterkini.com, SULUT – Olly Dondokambey, SE Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Legislator Sulut. Pasalnya kerja yang telah diimplementasikan bagi pembangunan daerah cukup besar dan sebagai bentuk pemenuhan akuntabilitas kinerja kepada rakyat Sulut.

Olly berharap kinerja Anggota DPRD Sulut terus ditingkatkan dan ditunjukkan serta mampu terus dijaga dalam masa persidangan yang telah menanti di depan. “Terima kasih atas kerja keras anggota DPRD untuk Sulut Hebat,” kata Olly pada rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut Dalam Rangka Penutupan Masa Persidangan Kedua Tahun 2017 sekaligus Penyampaian Laporan Kinerja Alat Kelengkapan DPRD ,dan Pembukaan Masa Persidangan Ketiga Tahun 2017 sekaligus Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses II Tahun 2017 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut Selasa (26/09/2017)

Ia berharap berbagai Agenda kerja strategis pembangunan daerah di berbagai sektor utamanya seperti pariwisata, infrastruktur, pengentasan kemiskinan dan pengangguran, kemaritiman, pendidikan, pertanian dan perkebunan , pengembangan UMKM , pelatihan tenaga kerja, pelestarian lingkungan hidup, optimalisasi pelayanan publik, revolusi mental dan berbagai program serta kerja strategis lainnya sebagaimana telah tetapkan dalam RPJMD 2016-2021.

Gubernur Olly Dondokambey juga menegaskan akan gerak cepat melaksanakan proyek strategis nasional di Sulut seperti bendungan Lolak di kabupaten Bolmong, bendungan Kuwil di kabupaten Minahasa Utara, jalan tol Manado- Bitung, international hub port Bitung, kawasan ekonomi khusus ( KEK) Bitung dan jalan penghubung Gorontalo – Manado. “Semua pembangunan infrastruktur akan kita genjot supaya cepat tuntas,” katanya.

Lebih lanjut Gubernur berbagai agenda serta program prioritas daerah segera dilaksanakan seperti pengembangan Bandar Udara Sam Ratulangi, pembangunan trem dalam kota Manado, jalur kereta api Manado-Bitung, pengembangan kawasan pariwisata Likupang, Manado outher ring road III (Winangun-Malalayang ), pembangunan bendungan Sawangan kabupayen Minahasa dan pembangunan TPA regional Minahasa Utara sebagai solusi masalah sampah di ibukota provinsi dan sekitarnya, Gubernur.

Untuk kemajuan Daerah Nyiur Melambai marilah kita bekerja bersama dan bersama bekerja serta berupaya untuk bekerja Hebat bersama rakyat, mewujudkan Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi berdaulat dalam Politik dan berkepribadian dalam budaya. “Semuanha ini untuk menuju Sulut sebagai pintu gerbang di kawasan timur Indonesia,” tutup Gubernur pilihan rakyat Sulut ini. (ons)